close
SUMENEP

Wabup Sumenep Melihat Kondisi Pasar Serta Berbincang dengan Pedagang

IMG_20200727_180352

SUMENEP, Kompasmadura.com – Wakil Bupati (Wabup) Sumenep, Achmad Fauzi, SH melakukan sosialisasi pencegahan dan penanganan penyebaran Virus Corona atau Covid-19 untuk menggunakan masker pada masa adaptasi kebiasaan baru di Pasar Ganding.

Dengan berjalan kaki menemui pedagang dan warga, sebagai langkah sosialisasi yang dilakukan Pemerintah Kabupaten Sumenep, untuk memberikan kesadaran terkait bahaya Covid-19 kepada para pedagang dan masyarakat.

“Diharapkan masyarakat di pasar tradisional termasuk Pasar Kecamatan Ganding baik itu pedagang maupun pembeli agar disiplin menerapkan protokol kesehatan dengan menggunakan masker, menjaga jarak, mencuci tangan pakai sabun dengan air mengalir, guna mencegah penyebaran dan penularan Covid-19,” kata Wakil Bupati Achmad Fauzi di sela-sela kegiatannya di Pasar Ganding, Senin (27/07/2020).

Wabup menyatakan, pasar adalah salah satu tempat paling tinggi untuk penularan Covid-19, sehingga pihaknya berusaha mengajak masyarakat senantiasa memakai masker dan menjaga jarak manakala beraktifitas di luar rumah.

“Masyarakat saat beraktivitas di luar rumah seperti di pasar tradisional ini, hendaknya pedagang dan pembeli wajib menggunakan masker untuk mencegah penularan Covid-19,” imbuhnya.

Bankan seluruh pihak terkait selalu menginformasikan dan mendidik masyarakat supaya menggunakan masker dan menjaga jarak, karena disiplin mematuhi protokol kesehatan merupakan langkah efektif untuk memutus rantai penyebaran Covid-19 di Kabupaten Sumenep.

“Masyarakat harus terus diberikan pemahaman terutama pedagang dan pengunjung pasar tentang pentingnya memakai masker bagi kesehatan, mengingat pasar adalah tempat berkerumun,” ujar Wabup Achmad Fauzi. (Sum/red)

 

 

Tags : Wabup Sumenep