close
POLITIK

Mas Kiai Fikri dapat Dukungan dari Santre Milenial

IMG_20200723_213529

SUMENEP,  kompasMadura.com – Dukungan terhadap Bakal Calon Wakil Bupati (Bacawabup) dari Fattah Jasin (Gus Acing) yaitu Kiai Ali Fikri (Mas Kiai Fikri) yang hendak bertarung di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2020 mulai berdatangan.

Pasangan Mas Kiai Fikri dapat dukungan dari para santri milenial atau muda yang tergabung di Santre Ngereng Mas Kiai. Dukungan tersebut ditandai dengan adanya deklarasi Santre Ngereng Mas Kiai yang di pimpin oleh Nurfaizin.

Pria yang kerap di panggil Jen itu mengatakan bahwa Santre Ngereng Kiai telah melabuhkan dukungannya kepada pasangan Gus Acing – Mas Kiai Fikri.

“Saat ini bertepatan dengan ulang tahun PKB, kami menyerahkan mandat Santre Ngereng Mas Kiai kepada Gus Acing – mas kiai Fikri” ungkap pria juga aktif sebagai Korwil Madura Densus 26.

Menurutnya pilihan sikap dukungannya bukan tanpa alasan, ia melabuhkan dukungannya terhap Gus Acing – Ali Fikri, selain energik dan muda, bisa mengharumkan nama Nahdlatul Ulama. Selain itu menurutnya, pasangan tersebut dapat menjadi representasi dari pemikiran kaum muda atau kaum milenial Nahdlatul Ulama (NU).

Selain itu, pihaknya mengaku telah mendapatkan restu dari para sesepuh Nahdlatul Ulama (NU) seperti halnya Hanif Dhakiri, Gus Muhaimin (Cak Imin), serta K.Marsuki Mustamar.

“Kami pamit kepada beliau dan semuanya sudah mendukung terhadap langkah yang akan dilakukan oleh Santre Ngereng Mas Kiai,” ujar Jen.

Ia juga optimis dapat memberikan kontribusi besar dalam memberikan dukungan kemenangan terhadap Gus Acing – Mas Kiai Fikri dengan berbekal memperoleh dukungan suara kurang lebih enam puluh ribu suara saat dirinya bertarung di Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019 lalu.

Selain itu, Santre Ngereng Mas Kiai memiliki Kader Muda Densus 26 yang berada di tiap Kecamatan di Bumi Sumekar ini. ” Kami optimis nantinya akan mampu memberikan kontribusi yang besar bagi pasangan Gus Acing – Mas Kiai Fikri,” tegasnya.

Sementara itu, Mas Kiai Ali Fikri sebagai kandidat Bacawabup sangat mengapresiasi terhadap dukungan yang diberikan oleh Santre Ngereng Kiai terhadapnya, sebab ia yakin bermodal hasil dukungan suara yang diperoleh oleh Santre Ngireng Kiai di Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019 lalu, serta dibuktikan dengan hadirnya 27 jamaah sebagai perwakilan dari 27 Kecamatan se Kabupaten Sumenep.

Sedangkan hasil yang sudah dirumuskan, olehnya nanti mas kiai fikri memfokuskan terhadap program pengentasan kemiskinan, namun ia mengungkapkan masih tetap membuka masukan-masukan dalam penyempurnaan visi misinya kedepan.

Disamping itu, ia menuturkan bahwa pihaknya tidak akan menutup mata terhadap kondisi yang ada di kepulauan Sumenep, disamping masalah kekayaan laut, juga hal-hal yang berhubungan dengan pelabuhan.

“terlebih kami akan mencanangkan akan pembangunan Bandar Udara di Kepulauan guna memudahkan warga kepulauan yang hendak beraktifitas saat cuaca buruk,” pungkasnya. (die/Nin).

Tags : Pilkada 2020