close
POLITIK

Komisi III DPRD Kabupaten Probolinggo Kunker Ke DPRD Sumenep

IMG_20200721_090917

SUMENEP, Kompasmadura.com – Sejumlah pimpinan dan anggota Komisi III DPRD kabupaten Probolinggo melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Komisi III DPRD kabupaten Sumenep, Senin (20/07/2020). Kunker antar legislatif tersebut diterima langsung sejumlah pimpinan dan anggota Komisi III diruang Komisi III DPRD Sumenep

Salah seorang anggota Komisi III DPRD kabupaten Probolinggo, Umil Sulistyoningsih, S.Ag, usai melakukan pertemuan bersama Komisi III DPRD Sumenep, mengungkapkan jika Kunker yang dilaksanakan saat ini bersamaan dengan masa Pandemi Covid-19, sehingga persoalan tersebut juga sempat menjadi pembahasan bersama.

” Kami juga m lakukan tukar informasi bagaimana upaya yang dilakukan di kabupaten Sumenep terkait penanganan virus Corona yang sebelumnya sempat bertahan di zona hijau namun kemudian secara bertahap menjadi zona merah.” Ungkap Hj Umil Sulistyoningsih, S.Ag, kepada Kompasmadura.com.

Menurut anggota DPRD Kabupaten Probolinggo dari Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) ini, support DPRD Sumenep terkait pelaksanaan pembangunan infrastruktur pedesaan juga menjadi perhatian Komisi III DPRD kabupaten Probolinggo, dimana DPRD Sumenep lumayan interaktif khususnya berkaitan dengan pelaksanaan APBD.

” Sementara ini kita tidak bisa masuk ke desa karena harus melalui Bantuan Keuangan (BK) desa dimana harus membangun wilayah sendiri dan kita tidak bisa masuk unt membantu desa kalau aset punya desa harus melalui BK.” Ungkapnya.

Sementara Sekretaris Komisi III DPRD kabupaten Sumenep, M. Ramzi, S.IP, poltisi partai Hanura mengakui kehadiran anggota Komisi III DPRD kabupaten Probolinggo ke Sumenep untuk tukar pikiran terkait beberapa kegiatan yang dilaksanakan di daerahnya.

” Banyak hal yang kami bahas bersama Komisi III DPRD kabupaten Probolinggo, salah satunya terkait dengan pembangunan infrastruktur desa dimana disini Sumenep dinilai baik karena langsung dilakukan oleh masyarakat, sehingga mereka ingin menimba dan adopsi upaya yang dilakukan di kabupaten Sumenep.

” Namun, kembali kepada kekuatan APBD masing-masing untuk melakukan program pembangunan dengan terus mencari formulasi untuk membangun dengan tepat sasaran dan bisa dinikmati masyarakat dengan baik.” Tambahnya.(eno /Nin)

Tags : Kunker