close
SUMENEP

Wabup Sumenep Meminta PLN Untuk Segera Mengakhiri Pemadaman Listrik di Pulau Raas

IMG_20190621_202408

SUMENEP, Kompasmadura.com  – Pemadaman listrik di Kecamatan Raas, Sumenep, Madura, Jawa Timur mendapat respon cepat oleh wakil bupati (wabup) Achmad Fauzi. Bahkan, orang nomor dua di lingkungan Pemkab Sumenep langsung bergerak cepat melakukan kordinasi dengan pihak PLN (Perusahaan Listrik Negara).

Pihaknya juga meminta PLN untuk segera mengakhiri pemadaman dengan mempercepat pasokan BBM (Bahan Bakar Minyak) tersebut. Setidaknya bisa memperpendek pemadaman dari yang direncanakan lima hari ke depan. Sehingga, masyarakat tidak merasa dirugikan, ekonomi mereka tidak bakalan tersendat. Tutur Wabup Sumenep.

“Kami sudah melakukan komunikasi dan kordinasi dengan pihak PLN untuk segera bertindak cepat dalam mengatasi pemadaman listrik di Raas ini. Setidaknya, hari ini atau besok sudah bisa dihidupkan. Tidak perlu sampai lima hari,” katanya kepada media ini melalui pesan singkatnya.

Ketika pemadaman berlangsung lama, kasihan kepada masyarakat. Pergerakan ekonomi diperkirakan akan melambat. “Kami tidak mau masyarakat jadi korban dari kebijakan pemadaman listrik. Makanya harus cepat nyala, dan roda perekonomian kembali bergerak. Intinya, masyarakat jangan sampai dirugikan dengan kebijakan PLN ini,” ungkap pengusaha sukses.

Menurut Fauzi, dari hasil kordinasi dimungkinkan pemadaman akan cepat diakhiri. Sebab, hari ini BBM sudah ada di Kangean, sehingga dalam waktu cepat sudah masuk ke Raas. “Keterlambatan ini karena faktor teknis. Insya Allah tidak bakal lama sampai lima hari, dalam waktu dekat sudah bisa nyala,” tuturnya.

Selain itu juga, pihaknya juga meminta kepada pihak PLN untuk tidak melakukan pemadaman kembali. Yakni, ketersedian BBM harus dipersiapkan sebelum habis. “Artinya, stol BBM untuk listrik ini harus memadai. Sehingga, tak akan ada pemadaman, dan masyarakat akan terlayani dengan baik,” tuturnya.

Sedangkan menurut Firman Raharja Manager UP3 APJ PLN Pamekasan mengaku jika dirinya sudah dihubungi wabup Sumenep Achmad Fauzi. Namun, pihaknya meminta maaf karena keterlambatan pasokan BBM. “Keterlambatan itu bukan kesengajaan, tapi karena regulasi dan ada perubahan teknis saja,” katanya melalui sambungan hanphone pribadinya.

Pemadaman di Kecamatan Raas itu dimungkinkan tidak akan sampai lima hari lantaran BBM sudah berada Kangean. “Sebenarnya inginnya kami ke Raas dulu, tapi ada kendala, makanya langsung ke Kangean. Insya Allah hari ini ke Raas,” ujarnya

Namun kedepannya masalah BBM dimungkinkan tidak akan ada kendala, karena sudah order. Dan, regulasi teknis juga sudah menyesuaikan. “Insya Allah tidak akan lambat lagu, listrik di Kepulauan, termasuk di pulau Raas akan lancar,” tegas Firman. (Mz/Nin)

Tags : PLNWabup Sumenep