close
SPORT

Ketum PSSI Pastikan Shopee Liga 1 dan Liga 2 Bergulir Pada Oktober 2020

IMG_20200629_014659

JAKARTA, Kompasmadura.com – Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, telah mengumumkan bahwa kompetisi Shopee Liga 1 dan Liga 2 kembali bergulir pada Oktober 2020. Keputusan dibuat setelah melewati diskusi panjang.
Kompetisi yang bakal digulirkan bukan cuma Shopee Liga 1 dan Liga 2, ada pula Liga 3 yang digulirkan pada bulan yang sama. Kompetisi di Indonesia sebelumnya terhenti karena pandemi virus corona.

Pihaknya membuat keputusan untuk memutar kembali kompetisi setelah menjalin diskusi dengan pihak terkait, yakni perwakilan klub, asosiasi pemain (APPI), dan asosiasi pelatih (APSSI).

“Saya sebagai Ketua Umum PSSI telah mendengarkan masukan AFC, FIFA, dan pemerintah lewat rapat virtual,” kata Ketua PSSI Mochamad Iriawan, Minggu (28/6).
“Dengan berbagai pertimbangan, PSSI mengeluarkan SK terbaru tanggal 27 Juni, kompetisi Liga 1 hingga Liga 2 dan 3 akan kembali kita gulirkan mulai Oktober,” sambungnya.

Ketetapan lanjutan kompetisi tertuang dalam Surat Keputusan SKEP/53/VI/2020, yang mulai berlaku sejak tanggal ditetapkan.

Iriawan menambahkan, terkait hal-hal yang belum termasuk dalam Surat Keputusan ini tentang pelaksanaan Kompetisi Tahun 2020 akan diatur kemudian dalam ketentuan terpisah.

“Kita perlu melakukan kampanye lewat sepakbola bahwa Indonesia sudah mulai beradaptasi dan belajar dengan situasi ‘New Normal’ dengan menjalankan protokol kesehatan. Lewat kompetisi sepak bola adalah kampanye yang baik bagi dunia luar,”ujarnya (Riyan)

Tags : Ketum PSSI