close
SUMENEP

Cegah penyalagunaan Narkoba Kodim 0827/Sumenep Gelar Sosialisasi P4GN dan tes Urine

IMG_20200629_173726

SUMENEP, Kompasmadura.com – Sejumlah anggota Kodim 0827/Sumenep mendapatkan penyuluhan dan tes urine P4GN (Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba) bertempat di Aula Makodim 0827/Sumenep Jl Kesatrian No 1 Kelurahan Pajagalan Kecamatan Kota Kabupaten Sumenep, Senin (29/6/20).

Kegiatan Penyuluhan dan Test Urine P4GN Kodim 0827/Sumenep merupakan agenda rutin triwulan II TA 2020 yang diikuti seluruh personel Kodim 0827/Sumenep.

Komandan Kodim 0827/Sumenep yang Diwakili oleh Kasdim 0827/Sumenep Mayor R Hendro parpto mukti, menyampaikan bahwa kegiatan sosialisasi P4GN secara rutin dilaksanakan di lingkungan Kodim 0827/Sumenep kita akan dukung penuh karena merupakan perintah dari Komando Atas guna mengingatkan kepada prajurit akan larangan dan bahaya penyalahgunaan Narkoba. Dihadapan anggota Kasdim juga menegaskan tentang komitmen TNI AD untuk memerangi Narkoba.

“TNI AD dengan tegas telah membuat peraturan untuk menindak personel yang terlibat Narkoba dari tingkat bawah sampai tingkat atas dan contoh telah banyak personel yang terlibat penyalahgunaan narkoba ditindak dengan sangat tegas sesuai peraturan,” ujar kasdim.

Dalam sosialisasi P4GN yang disampaikan oleh Kasi Rehabilitasi BNNK Sumenep Drs. H.Satrawi Joyo Supono Sebagai narasumber menjelaskan tentang macam-macam jenis Narkoba, bahaya Narkoba dan dampak bagi penggunanya serta cara antisipasi peredaran dan penyalahgunaan Narkoba.
“Saat ini ancaman Narkoba sudah masuk ke hampir seluruh lapisan masyarakat, baik orang dewasa atau anak-anak. Tugas kita, mari kita sama-sama lawan dan kita jauhkan diri kita serta keluarga kita dari bahaya Narkoba”, ungkap Satrawi.

“Di dalam narkoba terdapat zat adiktif yang bisa mempengaruhi cara kerja otak pengguna,Apabila sudah sakau, pengguna hanya ada satu cara yaitu di rehabilitasi. Imbuhnya

Usai penyuluhan P4GN, dilanjutkan Tes Urine terhadap prajurit Kodim 0827/Sumenep secara acak dan terpilih sebanyak 25 orang prajurit.

Setelah dilaksanakan pemeriksaan oleh Tim Kesehatan yang didampingi oleh anggota Provost menyatakan semua hasil pemeriksaan Tes Urine Negatif. Dengan demikian Kodim 0827/Sumenep terbebas dari bahaya dan kasus penggunaan Narkoba.(Rls/red)

Tags : Kodim