close
SUMENEP

Penyuluh Agama Islam Non PNS Kecamatan Pragaan Lakukan Aksi Bagi-bagi Masker

IMG_20200625_233335

SUMENEP, Kompasmadura.com – Dalam upaya mencegah penyebaran virus Corona atau Covid-19 yang semakin meluas di Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur Penyuluh Agama Islam Non PNS Kecamatan Pragaan melakukan aksi bagi-bagi masker kepada sejumlah anak ngaji.

Kegiatan bagi-bagi masker yang difokuskan kepada anak ngaji tersebut berlangsung di Mushalla Baitusshabirin, Desa Prenduen, Kecamatan Pragaan. Jum’at (25/06/2020).

Koordinator Penyuluh Agama Kecamatan Pragaan Ustadz Holis, mengungkapkan, aksi bagi-bagi masker ini merupakan upaya pencegahan covid-19 yang semakin meluas. Serta pihaknya mengajak bagi masyarakat khususnya anak-anak bisa mengenakan masker saat keluar rumah sesuai dengan himbauan protokol kesehatan pemerintah.

“Kegiatan Penyuluh Agama ini dilakukan untuk mengajak masyarakat agar tetap mengikuti Protokol Kesehatan, karena Era New Normal ini harus disambut dengan antusias oleh berbagai macam kalangan akan tetapi dengan menggunakan pola-pola yang baru, yaitu jika keluar rumah harus memakai masker, menjaga kesucian tubuh dengan tetap menjaga wudhu,” lanjut Ustadz Holis, Selaku Koordinator Penyuluh Agama Kecamatan Pragaan.

Sementara itu menurutnya, gerakan bagi-bagi masker yang difokuskan terhadap anak-anak mengaji tersebut adalah mengajarkan pada anak-anak tentang pentingnya menjaga kesehatan dan membiasakan hidup bersih.( Ras/Nin)

Tags : Penyuluh Agama