close
SUMENEP

Direktur RSUD Sumenep Tingkatkan Pelayanan di Rumah Sakit

IMG_20200615_135010

SUMENEP, Kompasmadura.com – Berbagai cara serta terobosan yang dilakukan Rumah Sakit Umum Daerah dr. H. Moh Anwar Sumenep untuk mencapai target visi dan misi rumah sakit setempat.

Menurut Direktur Rumah Sakit Umum Daerah dr. H. Moh. Anwar (RSUDMA) Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, dr. Erliyati, M.Kes, ketika ditanya untuk peningkatan pelayanan di rumah sakit.

Kata dokter Erli, sapaan akrab Direktur RSUDMA Sumenep, sebagai pelayan masyarakat dirinya mengakui tidak semua masyarakat merasa puas dengan pelayanan di rumah sakit ini. Oleh karena itu, berbenah dan mengevaluasi menjadi salah satu agendanya.

“Sesuai dengan visi misi RSUD Sumenep, menjadi rumah sakit yang dikagumi, dan menjadi pilihan utama, itu yang harus saya wujudkan,” ucap dokter Erli , Senin (15/6/2020).

Namun guna mewujudkan cita-cita luhurnya itu, Erli mengakui semua itu selain harus didukung kesiapan Sumber Daya Manusia (SDM) rumah sakit, juga harus didorong dengan sarana dan prasarana.

Sedangkan, pada tahun 2020 ini, untuk menjaga pakaian pasien dan segala peralatan pasien tetap steril, Erli menyampaikan, rumah sakit sudah menyediakan mesin laundry yang berkualitas.

“Mesin laundry itu, konon mesin terbaik dari rumah sakit se-Madura,” tuturnya.

Selanjutnya, Erli mengajak semua elemen rumah sakit tetap semangat, sabar, dan ikhlas dalam melayani masyarakat.

“Apapun respon dan kesan yang diberikan masyarakat kepada kita, sabar. Bagaimanapun kita merupakan pelayanan bagi masyarakat, dan terus berikan yang terbaik,” ajak dokter Erli. (Ras/Nin)

Tags : RSUD