close
SUMENEP

Pasien Covid-19 di Kabupaten Sumenep Terus Bertambah

sumenep_1590571531

SUMENEP, Kompasmadura.com – Pasien Covid-19 di Kabupaten Sumenep terus meningkat, buktinya per Rabu (27/05/2020) warga yang terkonfirmasi positif Virus Corona bertambah empat orang.

Hingga saat ini, jumlah pasien positif Virus Corona sebanyak sebelas orang, penambahan pasien baru itu termasuk pasien ke delapan, sembilan, sepuluh dan sebelas, karena sebelumnya sudah ada tujuh pasien positif virus itu.

“Dengan bertambahnya angka pasien yang terkonfirmasi positif Virus Corona hingga sebanyak sebelas orang, menunjukkan bahwa penyebaran virus itu di Kabupaten Sumenep bukan sekedar berita tetapi sebuah realita,” kata Bupati Sumenep, Dr. KH. A. Busyro Karim, M.Si saat Jumpa Pers di Media Center Pencegahan dan Penanganan Covid-19 Kabupaten Sumenep, Rabu (27/05/2020).

Penambahan pasien virus Corona baru di Kabupaten Sumenep sebanyak empat orang, yakni tiga orang berasal dari Kecamatan Kota Sumenep dan satu orang dari Kecamatan Talango yang merupakan pendatang dari Jakarta.

“Berdasarkan data dari sebelas pasien positif Virus Corona baru di antaranya sebanyak dua orang dinyatakan sembuh, sehingga ada delapan pasien yang sedang menjalani isolasi perawatan di RSUD dr. H. Moh. Anwar Sumenep dan satu pasien dirawat di rumah sakit di Surabaya,”kata Bupati.

Bupati berharap, seluruh elemen masyarakat ikut aktif mencegah penyebaran virus Corona di daerahnya, karena pencegahannya tidak hanya bisa dilakukan di perbatasan saja, tetapi harus masuk ke desa-desa. (Ras/Nin)

 

Tags : Bupati SumenepCovid-19