close
SUMENEP

PAC IKA PMII Kalianget Bagikan Sembako Untuk Janda dan Santuni Anak Yatim

IMG_20200522_205417

SUMENEP, kompasmadura.com – Jelang hari raya Idulfitri 1441 Hijriyah, PAC IKAPMII Kalianget, Sumenep, Madura, Jawa Timur, berbagi kebahagiaan dengan kaum duafa dari sisi ekonomi, Jumat (22 Mei 2020).

Aksi sosial ini sebagai bentuk kepedulian alumni Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) asal Kalianget terhadap masyarakat kurang mampu dan anak-anak yatim.

Selain berbentuk sembako, PAC IKAPMII Kalianget juga memberikan santunan kepada anak yatim di wilayah tersebut.

Kegiatan kemanusiaan ini dimaksudnya untuk membantu kaum duafa dalam mencukupi kebutuhan sehari-hari mereka menjelang lebaran di tengah pandemi Covid-19.

“Karena kita tahu, pandemi ini telah berdampak sistemik terhadap kehidupan masyarakat. Selain di sektor kesehatan, dampaknya juga paling terasa di sektor ekonomi,” ujar Ketua PAC IKAPMII Kalianget, Adi Pranoto.

Menurut adi pria yang sedang proses menyelesaikan tesis S2 nya itu, salah satu bentuk nyata perlawanan yang bisa dilakukan masyarakat terhadap pandemi Covid-19, selain menaati protokol kesehatan, ialah bergotong royong.

“Mereka yang secara ekonomi lebih terjamin tidak boleh egois, harus mau berbagi dengan sesama. Apalagi lebaran sudah di depan mata, di mana biasanya kebutuhan masyarakat mengalami peningkatan,” ujar dia.

“Semoga ke depan kami bisa terus berbagi dengan sesama, ada atau tidak pandemi seperti sekarang. Karena waktu aktif di pergerakan dulu kami selalu diajarkan agar keberadaan kami bisa bermanfaat terhadap sesama, terutama bagi mereka yang butuh ‘uluran tangan’,” pingkasnya (Pran/Red)

Tags : IKA PMII