close
SUMENEP

HMI Cabang Sumenep Komisariat Ibnu Khaldun bersama Kahmi Pragaan Bagikan Takjil Gratis

IMG_20200516_215221

SUMENEP, Kompasmadura.com – Datangnya bulan suci ramadhan, dan ditengah mewabahnya virus Corona atau Covid-19, ternyata hal tersebut tidak menyurutkan niat serta langkah dari ummat muslim untuk terus berlomba-lomba dalam mencari kebaikan.

Salah satunya, seperti bakti sosial yang dilakukan oleh sejumlah mahasiswa dan kader yang tergabung dalam Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Kecamatan Pragaan dan HMI Cabang Sumenep Komisariat Ibnu Khaldun, Sabtu (16/05/2020).

Kegiatan bakti sosial dengan menyediakan takjil untuk para musafir tersebut dilakukan didepan kantor Koramil Kecamatan Pragaan, Kabupaten Sumenep, Madura.

“Kesunnahan mempercepat buka merupakan salah satu ajaran islam. Untuk itu, KAHMI Pragaan bersama HMI Komisariat Ibnu Khaldun menyediakan takjil untuk para musafir, agar bisa tetap melestarikan sunnah di bulan Ramadlan selain taraweh dan sunnah-sunnah yang lain”, (ungkap Rahmat Hidayat, Koordinator KAHMI Kecamatan Pragaan).

Sementara itu, Laqab Imam Ketua Umum HMI Komisariat Ibnu Khaldun dirinya menyampaikan akan pentingnya berbagi dengan sesama dimasa pandemi dan dibulan suci Ramadhan.

“Tidak hanya mencapai shaleh secara personal melainkan juga shaleh secara Sosial”, (ungkapnya lugas).

Lanjut Imam, dalam beberapa hari terakhir ini memang HMI Komisariat Ibnu Khaldun bersama dengan KAHMI Pragaan sering melakukan bakti sosial. “Tidak hanya mampu memberikan wacana intelektual meskipun selaras dengan tujuan HMI di kwalitas insan cita yang pertama yaitu terbinanya insan akademis. Namun bersama kahmi HMI harus juga hadir ditengah-tengah masyarakat dalam rangka saling merangkul dan saling bergandengan tangan, mengingat banyak dari sekian masyarakat yang benar-benar membutuhkan uluran tangan dari sesama, sebab dari sekian banyak yang tersentuh oleh pemerintah ternyata banyak yang tidak benar-benar mengena langsung pada mereka yang membutuhkan”. tambahnya (Rls/Nin)

Tags : Kahmi