close
SUMENEP

Bupati Sumenep Dampingi Gubernur Jatim Serahkan Bantuan Covid-19

IMG_20200502_141218
Foto : Dok. Humas Pemkab

SUMENEP, Kompasmadura.com – Gubernur Jawa Timur Dra. Hj. Khofifah Indar Parawansa, M.Si bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Jawa Timur melakukan kunjungan kerja ke Kecamatan (Pulau) Raas, Sabtu (02/05/2020).

Namun kehadiran orang nomor satu di Jawa Timur bersama Forkopimda untuk menyerahkan bantuan sembako dan logistik kesehatan.

“Bantuan itu adalah upaya percepatan penanganan dampak wabah virus Corona atau Covid–19 bagi masyarakat,“ kata Gubernur Jatim saat menyerahkan bantuan di Pendopo Kecamatan (Pulau) Raas.

Sementara bantuan itu sasarannya untuk masyarakat yang tersebar di tiga kecamatan kepulauan di Kabupaten Sumenep, yakni Kecamatan (Pulau) Raas, Kangean dan Kecamatan (Pulau) Sapeken.

Sedangkan untuk penyerahan bantuan hari ini (Sabtu, 02 Mei 2020), untuk masyarakat Kecamatan Raas dan Kecamatan Kangean saja.

“Sementara penyaluran bantuan untuk Kecamatan Sapeken menyesuaikan dengan jadwal kapal patroli laut,” ucap Gubernur jatim.

Gubernur mengajak masyarakat untuk bersama-sama membaca Sholawat Thibil Qulub, agar wabah Covid-19 cepat berakhir, sehingga masyarakat bisa beraktivitas normal seperti biasanya.

“Mudah-mudahan wabah Covid-19 segera tertangani dan seluruh wilayah Indonesia aman dan bebas dari virus itu,” ungkapnya.

Selanjutnya pada kesempatan itu Gubernur Jawa Timur, Dra. Hj. Khofifah Indar Parawansa, M.Si menyerahkan secara simbolis bantuan kepada Bupati Sumenep, Dr. KH. A. Busyro Karim, M.Si.

Bupati Sumenep mengungkapkan, pihaknya berterima kasih atas bantuan Gubernur Jawa timur bersama Forkopimda, kepada masyarakat Sumenep yang berada di Kecamatan kepulauan.

“Bahkan sangat jelas Gubernur mempunyai kepedulian dan perhatian yang tinggi kepada masyarakat kepulauan Sumenep, karena sudah sering datang mengunjungi masyarakat kepulauan untuk memberikan bantuan,” ujarnya (Rie/Nin)

Tags : Bupati SumenepCovid-19Gubernur jatim