close
SPORT

Annisa Zhafarina Qosasi Digadang Memiliki Kemampuan Untuk Menjadi Seorang Sekjen PSSI

IMG_20200418_184208

JAKARTA, Kompasmadura.com – Meskipun baru berusia 24 tahun, putri dari Achsanul Qosasi tersebut digadang memiliki kemampuan untuk menjadi seorang sekjen PSSI yang baru.

Bahkan saat ini, Annisa Zhafarina Qosasi masih aktif menjabat menjadi COO sekaligus Wakil Presiden Madura United.

Pihaknya juga bertanggung jawab atas operasional internal dari Madura United, mulai dari marketing, sales, administrasi, planning, dan hal-hal lain dalam lingkup manajerial tim, mirip dengan tugas sekjen di PSSI.

Menanggapi kemunculan namanya dalam bursa calon pengganti Ratu Tisha, Annisa Zhafarina Qosasi justru menanggapi dengan senyum saja.

Menurut Annisa, dirinya masih membutuhkan jam terbang yang lebih banyak.

“Menurut saya, sebenarnya saya masih perlu banyak belajar di dunia sepak bola. Kurang lama sepertinya untuk mempunyai tanggung jawab sebesar ini,” Tutur Annisa.

“Apalagi sekarang saya masih menempuh pendidikan sertifikat di UEFA dan belum selesai,” tutur wanita cantik kelahiran Surabaya, 13 April 1995 tersebut.

Meskipun bersikap rendah hati, bukan berarti Annisa Zhafarina Qosasi pesimistis.

Dia menegaskan siap jika dinilai sudah memiliki kualifikasi dan layak menjalankan tugas seorang Sekjen PSSI.

“Nanti ada tes, dan tes tersebut menunjukan siapa yang akan menjadi Sekjen. Nah, kalau memang dinilai cocok, insyaallah saya siap mengemban tugas,” ucapnya

Annisa Zhafarina Qosasi dekat dengan dengan sang ayah, Achsanul Qosasi. Presiden Madura United soal Putrinya yang Jadi Calon Pengganti Ratu Tisha   Dia mengatakan sang ayah sempat kaget ketika namanya masuk dalam bursa pencalonan Sekjen PSSI.

Sementara, sejauh ini dia mengaku mendapatkan restu apapun keputusan yang akan diambilnya. “Dia hanya bilang terserah saja sebenarnya. Tapi juga harus mempertimbangkan semua aspek, walaupun nantinya benar-benar terpilih masuk daftar calon sekjen,” ucap Annisa (Riyan)

Tags : COO Madura United