close
SUMENEP

Cegah Covid-19, Perangkat Desa Ambunten Barat Lakukan Penyemprotan Disinfektan

IMG_20200405_135710

SUMENEP, Kompasmadura.com – Upaya pencegahan Covid-19 seluruh jajaran perangkat Desa Ambunten Barat melakukan penyemprotan disinfektan ke seluruh dusun yang ada di Desa Ambunten Barat, Kecamatan Ambunten, Kabupaten Sumenep Minggu (5/4/2020) pagi.

Bahkan upaya ini merupakan bentuk kewaspadaan terhadap pandemi Covid-19. Penyemprotan dilakukan dengan melibatkan Perangkat desa, Ketua dan staf PPS serta masyarakat setempat. Titik penyemprotan yakni di berbagai rumah warga, sekolah, Musholla juga tempat yang dinilai rawan menjadi pusat kerumunan dan berpotensi terpapar Covid-19.

Kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk upaya dalam menjaga masyarakat Desa Ambunten Barat akan bahaya Covid-19.

Selain itu juga, Abul Bahri Ketua PPS Desa Ambunten Barat mengatakan ” Ini merupakan wujud kepedulian PPS terhadap pandemi Covid-19 di Desa Ambunten Barat. mengingat akan bahaya virus ini kami bersinergi dengan perangkat desa untuk mengantisispasi dan meningkatkan kewaspadaan serta pencegahan penularan pandemi¬†Covid-19. Salah satunya dengan melakukan penyemprotan disinfektan ke seluruh dusun di Desa Ambunten Barat”.

Kegiatan tersebut juga mendapat apresiasi dan dukungan dari masyarakat setempat.

Selain kegiatan tersebut Kepala Desa juga menghimbau kepada masyarakat Ambunten Barat yang tengah merantau ke beberapa daerah luar kota dan juga luar negeri untuk tidak pulang kampung sebelum pandemi Covid-19 ini dinyatakan tuntas.

“Kami menghimbau kepada seluruh masyarakat Ambunten Barat yang bekerja diluar Kota dan luar negeri untuk tidak pulang kampung, sebelum pandemi Covid-19 ini benar-benar dinyatakan tuntas oleh pemerintah” tutur Agus Pandi Kepala Desa Ambunten Barat. (Dwi/Nin)

Tags : Covid19Kabar Desa