close
POLITIK

Lantik 42 PPS Se-Kecamatan Pragaan, Inilah Pesan Komisioner KPU Sumenep

IMG_20200323_120118
Komisioner KPU Sumenep Rafiqi memimpin langsung pembacaan sumpah dan janji pelantikan PPS Se-Kecamatan Pragaan.

SUMENEP, kompasmadura.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sumenep lantik sebanyak 42 orang anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) se Kecamatan Pragaan di Pendopo Kecamatan setempat, Minggu, (22/3/2020).

Rafiqi Komisioner KPU Sumenep selaku Divisi SDM dan Partisipasi Masyarakat melantik anggota PPS Kecamatan Pragaan.

Turut hadir pada acara itu, Camat Pragaan Darussalam, Danramil Pragaan, Panwascam Pragaan dan Staf Komisi Pemilihan Sumenep.

Dalam sambutannya, Rafiqi menuturkan Pelantikan PPS bagian tahapan Pilkada Kabupaten Sumenep. Pelantioannink, dilakukan secara serentak dengan dipusatkan di Kecamatan – Kecamatan demi menjaga terjadi kerumunan massa yang banyak.

“Hari ini Pelantikan dilakukan serentak di Kabupaten Sumenep, semua Komisioner KPU keliling daratan melantik anggota PPS. Sementara untuk Kepulauan di pasrahkan langsung kepada ketua PPK setempat untuk melantik,” katanya.

Rafiqi mengatakan, mengemban amanah itu tidak mudah. Maka amanah yang diiberikan harus dijalankan dengan baik dan semaksimal mungkin serta menjaga integritas yang tinggi untuk mensukseskan Pemilihan Bupati mendatang.

“Sebagai penyelenggara pemilu PPS memiliki tanggung jawab besar untuk menyukseskan menjadi Pemilu yang berkualitas,” terangnya.

Kemudian dilanjutkan pembacaan Surat Keputusan (SK) KPU Sumenep di bacakan oleh Moh. Horri selaku Divisi Hukum sekaligus ketua PPK Pragaan.

Usai pelantikan dilanjutkan dengan bangun keakraban antara PPK dengan anggota PPS. Kemudian dilanjutkan dengan Bimbingan Teknis (Bimtek) pemetaan TPS di masing-masing PPS.

Setelah Bimtek, PPK Pragaan bersama anggota PPS Pragaan lakukan Deklarasi dengan mengucapkan “Pragaan Siap Melaksanakan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sumenep Tahun 2020 sukses” di halaman Kantor Kecamatan. (Ful/Nin)

Tags : PPS