close
SPORT

Mewakili Bangkalan, Regu Putra Hockey SMPN 1 Kwanyar Sabet Juara 2 di Festival Hockey 2020 JATIM

IMG_20200321_190236

BANGKALAN, Kompasmadura.com – ‘Merangkak perlahan Dengan Pasti’. Itulah yang pas disebutkan untuk Cabang Olahraga (cabor) Hockey Bangkalan, disamping budaya olahraga belum disadari oleh masyarakat secara kaffah, bahwa olahraga bisa menopang karir, tapi cabor ini masih tetap fokus melakukan pembinaan atlet usia dini yang prospek kedepan.

Candra Hardika Ardianta pelatih Hockey SMPN 1 Kwanyar, yang mampu membimbing anak asuhnya menyabet juara 2 di event pertandingan Festival Hockey 2020 tingkat SMP Se- Jawa Timur yang digelar di Universitas Negeri Surabaya (UNESA). Sabtu, (21/03/2020).

Namun dalam pertandingan tersebut, delegasi dari SMPN 1 Kwanyar sebagai perwakilan Kabupaten Bangkalan itu mampu bersaing dengan 7 tim lainnya yang tentunya lebih berkualitas, seperti Surabaya, Geresik, Sidoarjo, Ponorogo, Tulung Agung. Namun dengan keyakinan yang kuat akhirnya berbuah manis.

“Itu yang ngadakan UNESA, kebetulan kemarin kami hanya mengeluarkan regu putra saja, Alhamdulillah berkat upaya dan usaha para pemain kami mendapatkan juara 2 setelah Tulung Agung,” Ucap pria berkacamata itu.

Dia menjelaskan, terkait olahraga hockey di Bangkalan memang belum dikenal seperti cabor yang lainnya, tetapi ia juga berusaha untuk terus mensosialisasikan dari tingkat SD, SMP hingga SMA.

“Kami sengaja mengenalkan olahraga ini dari usia dini (SD), untuk pembinaan dan pembibitan atlet juga. Dan Alhamdulillah ada 5 pemain yang sempat di panggil di prapon juga, kebetulan alumnus SMPN 1 Kwanyar juga,” papar dia.

Chandra sapaan akrabnya berharap cabor Hockey bisa lebih berkembang lagi di kecamatan lainnya, ketika ada event event di tingkat regional atau nasional akan banyak pilihan atlet yang bisa di berangkatkan.

“Harapan saya, hanya ingin cabor ini bisa familiar dan berkembang juga di kecamatan lainnya,” kata dia yang juga menjabat sebagai pengurus harian di Cabor Hockey Bangkalan.

Dalam kesempatan yang sama, Kepala Sekolah SMPN 1 Kwanyar Syadeli, sangat berterimakasih kepada pelatih dan anak asuhnya, yang sudah ikut mengharumkan nama Bangkalan dan SMPN 1 Kwanyar di tingkat Jawa Timur.

“Kami akan support sekuat tenaga kami untuk mewujudkan prestasi di bidang olahraga ini,” papar dia.

Peran Syadeli dalam memberikan suport tidak hanya berhenti disitu, melainkan dia juga telah memanggil wali murid agar ikut mendorong prestasi anaknya didunia olahraga.

“Ada satu kendala kecil yang kami alami di sekolah, kadang karir di dunia olahraga ini belum dipahami dengan utuh oleh wali murid, nah kemarin sudah kami undang untuk memberikan pemahaman terkait prospektifitas olahraga ini. Alhamdulillah responnya sudah mulai baik,” beber dia. (Mal/nin)

Tags : HockeyKoni Bangkalan