close
SUMENEP

RSUDMA Antisipasi Penanganan Pasien Covid-19, Batasi Pengunjung

IMG_20200319_173107

SUMENEP, Kompasmadura.com – RSUD dr. H Moh Anwar (RSUDMA) Sumenep Lakukan kebijakan dalam rangka mencegah dan mengurangi penyebaran virus Corona ( Covid-19). Hal itu demi menjaga kesehatan masyarakat, dengan mencegah dan mengurangi merebaknya virus Corona.

Namun keputusan rumah sakit milik pemerintah kabupaten Sumenep ini bernomor 440/231/435.102.101/202 dengan dengan berisikan dua poin, yakni pertama tidak memberlakukan jam kunjung bagi pasien rawat inap dan kedua penunggu pasien maksimal dua orang berlaku yang sejak 16 Maret 2020 lalu.

Merebaknya penyebaran Virus Corona atau Covid-19 yang terjadi Indonesia akhir-akhir ini mendapat perhatian serius dari pemerintah, baik pusat mapun daerah.

Direktur RSUD dr. H. Moh Anwar Sumenep, dr. Hj. Erliyati, M.Kes, mengungkapkan, mewabahnya virus Corona di Indonesia menjadi kewaspadaan khusus pihaknya di rumah sakit dengan melakukan langkah-langkah konkrit khususnya diinternal Rumah Sakit. Kamis (19/3/2020)

“Kami sudah melakukan langkah-langkah antisipasi bilamana ada pasien terpapar covid-19, diantaranya dengan menyiapkan ruang isolasi khusus untuk penanganan virus langka ini.” Ungkap Direktur RSUD.

Bahkan untuk penanganan cepat pasien covid-19 itu, pihak rumah sakit telah menyiapkan jalur khusus. Yakni sudah menyiapkan akses khusus bagi pasien yang terpapar Corona agar segera dilayani. untuk itu pihaknya selalu berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan setempat.

Selain itu juga, pihaknya bersama tim penanggulangan covid-19 seperti Sekda Sumenep, Dinas Kesehatan, Kapolres Sumenep bersama Kantor Kasehatan Pelabuhan pada Minggu (15/3/2020), melakukan monitor pencegahan covid-19.

” Kami juga telah memeriksa kesehatan warga Bangladesh di Pelabuhan Kalianget saat hendak menyeberang ke Pulau Kangean.” Tambahnya.(Ras/Nin)

Tags : DirekturRSUD