close
POLITIK

Panwascam Pragaan Lantik 14 Panwaslu Kelurahan/ Desa”

IMG_20200314_163204
Panwas Pragaan foto bersama Forpimka dan Pengawasan Kelurahan/Desa di Kantor Kecamatan Pragaan.

SUMENEP, Kompasmadura.com – Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sumenep akan dilaksanakan September 2020 mendatang. Tahapan demi tahapan terus dilakukan oleh penyelenggara atau panitia Pilkada. Salah satunya, Panwas Kecamatan Pragaan melantik 14 Panwaslu Kelurahan/Desa di Kantor Kecamatan Pragaan, Sabtu (14/3/2020).

Dalam kesempatan itu, turut hadir Ketua Bawaslu Sumenep Anwar Nuris, Polsek Prenduan Aiptu A. Supriyadi, Danramil Pragaan Hanun Y, Kasi Pemerintahan Kecamatan Pragaan Masyhuri, Ketua PPK Pragaan Moh. Horri serta Kepala Desa Se-Kecamatan Pragaan.

Ketua Panwas Pragaan Moh. Rofiqi menyampaikan, 14 Panwaslu Kelurahan/Desa yang dilantik merupakan hasil dari rekrutmen yang dilaksanakan oleh Bawaslu Sumenep melalui Panwas Pragaan. Setelah dilakukan pelantikan, Rofiqi mengatakan, seluruh Panwaslu Kelurahan/Desa ini akan diberikan pembekalan atau Bimbingan Teknis (Bimtek).

Langkah ini, Rofiqi menjelaskan, sebagai modal awal untuk mengetahui terkait dengan tugas, kewenangan dan kewajiban Panwaslu Kelurahan/Desa.

“Setelah proses pembekalan selesai, Panwaslu Kelurahan Desa akan melaksanakan tugasnya terkait dengan penataan tata laksana organisasi. Misalnya, koordinasi dan komunikasi antar pengawas serta penyelenggara Pilkada,” terangnya.

Panwaslu Kelurahan Desa terlantik bisa menjaga integritas dan mampu bekerja dengan mengedepankan profesionalitas, kredibilitas dan menjaga soliditas. ”Semoga amanat ini bisa dijalankan dengan baik, penuh dedikasi dan menjaga integritas, profesionalitas dan berkualitas,” harapannya.

Namun hingga berita ini diterbitkan, pelaksanaan Bimtek sedang berlangsung oleh Panwas Pragaan. (Ful/Nin)

Tags : Panwas