close
LIGA 1

Tim Mutiara Hitam Menang Dengan Skor 4-3

IMG_20200313_211903
Foto : Persebaya

SURABAYA, Kompasmadura.com – Persebaya Surabaya vs Persipura Jayapura. Tim Mutiara Hitam menang dengan skor 4-3.

Menjamu Persipura di Stadion Gelora Bung Tomo, Jumat (13/3/2020) malam WIB, dalam lanjutan Shopee Liga 1 2020, Persebaya mendapat hadiah penalti setelah David da Silva dilanggar di menit keenam.

David da Silva maju menjadi eksekutor, namun dia gagal menjalankan tugas setelah bola tembakannya mampu ditepis Dede Sulaiman.

Alih-alih mencuri gol, Persebaya malah kebobolan di menit ke-20. Thiago Amaral merobek gawang Rivky Mokodompit lewat tendangan bebas.

Persipura memperbesar keunggulan menjadi 2-0 di menit ke-34. Umpan terobosan Gunansar Mandowen ke kotak penalti dituntaskan sempurna oleh Amaral.

Persebaya baru bisa memperkecil ketertinggalannya di menit ke-43. David Da Silva mampu membayar lunas kegagalan penaltinya dengan menuntaskan umpan Mahmoud Eid. Skor 2-1 bertahan untuk Persipura hingga turun minum.
Persebaya berupaya keras menyamakan sokr di babak kedua, namun mereka malah kebobolan lagi, yang kali ini lewat M. Tahir di menit ke-51. 3-1 Persipura memimpin.

Bajul Ijo punya peluang di menit ke-66. Peluang bersih dari Irfan Jaya mampu dihalau Dede.

Persebaya akhirnya bisa memperkecil ketertinggalan menjadi 2-3 di menit ke-74. Edi berhasil melesakkan gol lewat tembakan di kotak penalti.

Persipura nyaris kebobolan untuk ketiga kalinya. Bola tembakan Patrich Wanggai, yang memanfaatkan umpan tarik Makan Konate masih bisa diadang oleh kaki Dede.

Persipura mencetak gol keempat di menit ke-87. Pahabol berhasil menerobos masuk ke kotak penalti Persebaya dan melepaskan tembakan.

Persebaya masih belum menyerah. Mereka mampu memperkecil ketertinggalan menjadi 3-4 lewat gol Rendy Irawan, yang memanfaatkan umpan Hamsamu Yama Pranata di menit ke-90.

Hingga berakhir kemenangan Persipura 4-3 atas Persebaya.
Susunan Pemain:

Persebaya: Rivky, Rizky Ridho, Hansamu, Koko Ari, Aryn W, Konate Makan, M. Alwi, Ricky Kambuaya, David da Silva, Irfan Jaya, Mahmoud Eid

Persipura: Dede S., Donny Monim, Israel Wamiau, M. Tahir, Yustinus Pae, Ian Kabes, T. Matsunaga, Thiago Amaral, Todd Ferre, Boaz Solossa

 

 

 

(Riyan)

Tags : PersebayaPersipura