close
SPORT

The Daddies vs Yuta/Endo di Perempat Final

comeback-beruntun-antar-the-daddies-vs-yuta-endo-di-perempat-final-7IO (1)
Foto : BWF

BIRMINGHAM, Kompasmadura.com – Ganda putra Indonesia Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan melengkapi empat jago Indonesia yang tampil di perempat final All England 2020. Juara bertahan ganda putra turnamen bulu tangki tertua di dunia itu kembali lolos dari lubang jarum setelah memenangi rubber game di babak kedua.

The Daddies Hendra/Ahsan memenangi pertempuran seru atas rivalnya dari Jepaang, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi. Untuk kedua kali beruntun, Hendra/Ahsan melakukan comeback susah payah untuk menang 14-21, 21-15, 21-14 di Arena Birmingham, Inggris.

Bahkan sehari sebelumnya, di babak pertama, Hendra/Ahsan juga nyaris kalah setelah memenangi rubber game atas ganda Jepang lainnya, Akira Koga/Taichi Saito dengan skor 12-21, 21-13, 25-23. Dan, kemenangan comeback kedua beruntun Hendra/Ahsan mengantarkannya kembali bentrok dengan musuh bebuyutannya dari Jepang, Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe.

Kemenangan The Daddies menjaga asa Indonesia untuk membawa pulang gelar juara dari turnamen BWF World Tour 1000 pertama musim ini. The Daddies menyusul Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo yang terlebih dahulu lolos ke perempat final.

Sementara dua ganda putra terkuat dunia tersebut menjadi asa Indonesia setelah pasangan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto terhenti di babak kedua. Sebagai unggulan kedua, Fajar/Rian dipaksa mengakui keunggulan ganda tuan rumah Marcus Ellis/Chris Langridge dua gim langsung 21-14, 21-15.

Selain itu juga, dua ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti dan Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja juga memastikan lolos ke perempat final. Keempat ganda Merah Putih diharapkan bisa menjaga asa untuk tampil di podium juara.

 

 

 

 
(Aprilia)

Tags : BulutangkisTim Indonesia