close
SPORT

Hafiz/Gloria Permalukan Jago Inggris

hafiz-gloria-permalukan-jago-inggris-via-rubber-game-seru-hM5 (1)
Foto : Badminton Indonesia

BIRMINGHAM, Kompasmadura.com – Ganda campuran Indonesia meraih hasil sempurna, sehingga bisa meloloskan wakil kedua ke babak kedua Turnamen All England 2020 melalui Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja. 

Duet Hafiz/Gloria membuat duet pasangan suami istri Chris Adcock/Gabrielle Adcock malu di kandangnya dengan kemenangan rubber game 21-19, 17-21, 21-12 di Arena Birmingham, Inggris, Kamis (12/3) dini hari WIB. Kemenangan yang diperoleh dalam satu jam tersebut memperbesar rekor pertemuan Hafiz/Gloria dengan Chris/Gabrielle menjadi 3-1.

“Evaluasi hari ini kami banyak kehilangan poin dari servis lawan. Kami sudah tahu mereka servis colong terus. Tapi kami nggak bisa mengambil momen itu. Sama kalau ada bola yang sudah lewat, kami maksa untuk mematikannya. Padahal yang kaya gitu sebenarnya nggak bisa. Kami kurang tenang dalam menerima bola colong mereka,” kata Gloria dikutip dari laman resmi Badmintonindonesia.org

Sementara dengan hasil positif tersebut menjadi modal penting bagi Hafiz/Gloria untuk menghadapi duet kuat Pranci Thom Gicquel/Delphine Delrue di babak kedua. Duet Prancis inilah yang mengggagalkan skenario Derby Indonesia saat menang atas ganda muda

muda Adnan Maulana/Mychelle Crhystine Bandaso dengan skor 21-13, 21-13.

”Buat besok (Kamis), saya belum pernah liat mereka main. Jadi kami akan fokus saja dengan permainan kami dari awal. Satu-satu saja dulu. Peluangnya terbuka, ada kesempatan buat kami. Mudah-mudahan kami bisa memanfaatkannya. Kami optimis,” ungkap Hafiz.

Langkah Hafiz/Gloria berhasil menyusul rekannya yang sudah lebih dulu aman, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti. Praveen/Melati lolos ke babak dua dengan mengalahkan Wang Chi Lin/Cheng Chi Ya (Taiwan) dua game langsung, 21-9, 21-18.

 
(Apliria)

Tags : Hafiz/GloriaTurnamen All england 2020