close
SAMPANG

Pemkab Sampang Peringati Isra’ Mi’raj

IMG_20200310_141713
Bupati Sampang H. Slamet Djunaidi menyampaikan sambutan acara Isra' Mi'raj di Pendopo.

SAMPANG, Kompasmadura.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sampang memperingati Isra’ Mi’raj 1440 Hijiriah di Pendopo Bupati Jalan Wijaya Kusuma setempat, Selasa (10/3/202). Pada kesempatan itu, turut hadir Forkopimda, Wabup, Ketua TP PKK beserta Pimpinan OPD, Camat dilingkup Kabupaten Sampang.

Bupati Sampang H. Slamet Djunaidi menyampaikan, bahwa kegiatan yang dilaksanakan sesungguhnya memiliki makna yang hakiki. Dalam hal ini, Peringatan hari-hari besar Islam merupakan media bagi seluruh kaum muslimin agar selalu menyadari akan keberadaan diri sebagai hamba Allah SAW, yang senantiasa berupaya untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepadaNya.

Di samping itu juga senantiasa bersyukur, atas segala nikmat yang telah dilimpahkanNya. “Diharapkan dapat menyadarkan diri kita bahwa betapa sangat kecilnya amal yang telah kita lakukan,” kata H. Idi sapaannya.

H. Idi menuturkan, melalui penyelenggaraan ini diharapkan dapat turut memberikan implikasi terhadap sikap dan perilaku, khususnya bagi para aparatur Pemerintah Daerah. “Bila kita maknai secara lebih mendalam, maka kata Mi’raj ini sesungguhnya mengingatkan kita untuk melakukan hijrah rohani,” ujarnya.

Oleh karena itu, Bupati mengajak kepada seluruh warga masyarakat untuk menegakkan kelakuan yang positif agar hikmah-hikmah yang terkandung didalamnya dapat diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari.

“Semoga dengan diadakannya peringatan Isra’ Mi’raj dapat memicu semangat seluruh kinerja ASN agar dapat bekerjasama dengan baik . Begitu juga antara satu OPD dengan OPD yang lainnya mampu bersinegi untuk membangun dan kemajuan Sampang.

Artinya, kata H. Idi seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemkab Sampang harus bisa memetik hikmah dari Peringatan Isra’ Mi’raj tersebut. (Ful/Nin)

Tags : Bupati SampangIsra' Mi'raj