close
BANGKALAN

Persoalan Sampah Mulai Terurai, Bupati Minta Semua OPD bantu DLH

IMG_20200303_114841

BANGKALAN, Kompasmadura.com –  Pasca miliki Tempat Pembuangan Akhir (TPA), Bupati Bangkalan R Abd Latif Amin Imron meminta agar seluruh kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) mengirimkan personil untuk membantu Dinas Lingkungan Hidup Untuk mengatasi sampah yang beberapa hari menumpuk di sejumlah Tempat Pembuangan Sementara (TPS) di kota Bangkalan.

Beberapa titik diantaranya, Barat kuburan bancaran, Jl. Pertahanan, Depan pasar KLD, Depan dinas sosial, Pondok Halim 2, Griya Utama, Letnan Sunarto dan TPS depan Tunas Jaya.

Bupati Bangkalan menyampaikan, jika Sampah yang berada di TPS harus segera diangkut agar tidak terus menumpuk.

“Sampah yang sudah menumpuk harus segera kita angkut karena kita sudah menemukan lokasi TPA yang baru di Desa Bunajih, Kecamatan Labang,” terang Bupati Selasa (03/03/2020).

Selain itu Ra Latif sapaan akrabnya mengungkapkan, pejabat struktural dan semua jajaran untuk selalu tampil menjadi contoh dalam melakukan tata kelola lingkungan hidup khususnya di wilayah perkantoran.

” Harus berperan aktif dalam menjaga dan merawat lingkungan,” tutupnya.

Sekedar diketahui, bahwa TPA baru yang dimiliki Bangkalan sudah positif berada di Desa Bunajih, Kecamatan Labang, yang lokasinya sangat jauh dari pemukiman warga dan warga siap mengelola sampah dengan ramah lingkungan. (Mal/Nin)

Tags : TPA