close
Piala Gubernur Jatim

Akhirnya Persebaya Lolos Final Piala Gubernur Jatim 2020

tumbangkan-arema-persebaya-ke-final-piala-gubernur-jatim-2020-mDF
Foto : Persebaya

BLITAR, Kompasmadura.com – Persebaya Surabaya lolos ke final Piala Gubernur Jatim 2020 setelah menyingkirkan Arema FC di babak semifinal. 

Pertandingan empat besar dibilang sebagai laga usiran. Pasalnha pertandingan tersebut akan digelar di Stadion Kanjuruhan, Malang. Dengan pertimbangan keamanan akhirnya panpel memindahkan Derby Jatim tersebut ke Stadion Supriyadi, Blitar, Selasa (18/2/2020).

Arema sebenarnya sempat mengejutkan setelah unggul cepat di menit kedua. Berawal dari tengan bebas yang diambil Oh In Kyun, bola bisa ditepis kiper Rivky Mokodompit. Penyelamatan Rivky akhirnya bobol setelah bola tepisannya bisa dimanfaatkan Johan Alfarizi.

Sayang keunggulan Arema tak membuat skuat Singo Edan tenang. Di menit 18, Arema harus bermain dengan 10 pemain setelah Jonathan Bauman diusir wasit karena terlibat insiden dengan Arif Satria.

Persebaya berhasil mendominasi pertandingan. Dan, gol penyeimbang lahir dari aksi David da Silva di menit 27. Di penghujung babak pertama, Persebaya mampu unggul 2-1 setelah Mahmoud Eid menyelesaikan umpan manis Makan Konate.

Di babak kedua, Persebaya bersikeras meraih kemenangan mencoba memasukkan Irfan Jaya untuk menggantikan Oktafianus Fernando di menit 52. Hasilnya, Irfan hanya butuh waktu satu menit untuk merubah papan skor.

Arema yang tak mau kalah begitu saja bermain lebih terbuka. Alhasil duel makin panas apalagin setelah Persebaya juga harus kehilangan satu pemainnya, Abu Rizal di menit 59. Ia mendapatkan kartu kuning kedua.

Persebaya menambah gol di menit 69, David da Silva mencetak brace. Melalui serangan balik, Irfan Jaya melepaskan umpan silang ke kotak penalti dan dengan tenang David da Silva menyelesaikan dengan tandukan kepala tanpa bisa diantisipasi Kartika Ajie.

Aremapun belum menyerah buktinya  di menit 72, Elias Elderate memperkecil ketinggalan. Skor berubah 4-2 masih buat Persebaya.

Hingga pertandingan berakhit kedudukan tidak berubah. Persebaya pun lolos ke final Piala Gubernur Jatim 2020.

 

 

 

(Riyan)

Tags : Arema FCPersebaya