close
Piala Gubernur Jatim

Macan Kemayoran Hanya Bermain Imbang 1-1

IMG_20200215_214900
Foto : Persija

MALANG, Kompasmadura.com – Persija Jakarta gagal meraih poin penuh pada laga penutup penyisihan Grup B Piala Gubernur Jatim 2020. Bertemu Arema FC di Stadion Kanjuruhan Malang, Sabtu, (15/2), 

Pertandingan tersebut sudah tidak berpengaruh lagi bagi Persija dan Arema. Sebab, sebelum duel ini berlangsung, keduanya sudah dipastikan lolos ke semifinal lantaran sama-sama mengoleksi enam poin hasil dua menang.

Namun pada laga ini hanya menentukan siapa yang menjadi juara grup.  Akhirnya tidak ada pemenang. Padahal, Persija unggul lebih dulu pada menit ke-22 melaui Rico Simanjuntak. Gol itu tercipta setelah berhasil menerobos pertahanan Arema yang diteruskan dengan tembakan terukur.

Keunggulan Persija tidak bertahan lama. Arema bisa menyamakan kedudukan menjelang akhir pertandingan, tepatnya di menit ke-81. Johan Ahmad Farizi menjadi penyelamat setelah sukses memaksimalkan umpan terobosan yang tidak mampu dibendung kiper Sahar Ginanjar.

Setelah itu, tidak ada lagi gol yang tercipta hingga akhir pertandingan. Hasilnya duel berakhir imbang. Meski tidak ada pemenang, Persija tetap jadi juara Grup B.

Pada babak semifinal nanti, Persija akan berjumpa Madura United yang menjadi runner -up Grup A. Madura gagal merebut posisi pertama karena kalah 2-4 dari Persebaya Surabaya di Stadion Gelora Bangkalan, Bangkalan.

Sedangkan Arema yang ada di posisi kedua Grup B menjajal Persebaya Surabaya selaku juara Grup A. Berdasarkan jadwal, partai semifinal akan berlangsung Senin (17/2), dengan duel Persebaya dan Arema digelar lebih dulu pada pukul 15:00 WIB, dan laga Persija versus Madura pukul 18:00 WIB.
(Rie)

Tags : Arema FCPersija