close
Piala Gubernur Jatim

Singo Edan Kalahkan Persela Lamongan 3-1

IMG_20200213_215148
Foto : Persela Fc

MALANG, Kompasmadura.com – Arema Fc memetik kemenangan keduanya di Piala Gubernur Jatim 2020. Di laga kedua Grup B.

Bertanding di Stadion Kanjuruhan, Malang, Kamis (13/2/2020), Arema tampil menekan Persela.

Bahkan gol baru tercipta di menit ke-23. Kushedya Yudo membobol gawang Reky Rahayu, usai bisa memenangi duel dengan kiper Persela tersebut. Skor 1-0 bertahan hingga jeda.

Sedangkan di babak kedua, Persela bisa menyamakan skor di menit-menit awal selepas turun minum. Rafinha yang membobol gawang Teguh Amiruddin, untuk mengubah skor menjadi 1-1.

Namun, Arema bisa kembali memimpin di menit ke-52. Jonathan Bauman, yang masukdi babak kedua, bisa membuat publik Kanjuruhan bergemuruh lewat golnya, untuk mengubah skor menjadi 2-1.

Keunggulan Arema akhirnya menjauh di menit ke-76. Striker asing baru Arema, Elias Alderete, mencetak gol ke gawang Persela, sekaligus memastikan kemenangan 3-1.

Kemenagan ini membuat Arema lolos ke babak selanjutnya. Singo Edan mendampingi Persija Jakarta, yang sebelumnya juga belum terkalahkan, dengan terakhir mengalahkan Sabah FA 2-0. Arema dan Persija sama-sama mengoleksi 6 poin, dan tinggal memperebutkan status juara Grup B pada Sabtu (15/2).

Susunan Pemain

Arema FC: Teguh, Bagas, Vikrian, Alfin, Farizi (Nurdiansyah 46′), Hendro (c), Hanif, Dave, Pandi (Elias 46′), Mariando (Rafli 46′), Yudo (Elias 46′)

Persela Lamongan: Riky, Zaenuri, Eky (c), Novan, Shunsuke, Bustomi (Prisca 59′), Malik (Diego 76′), Jasmin, Rafael (Ryan 71′), Ady, Gabriel

 

 

(Riyan)

Tags : Arema FCPersela