close
SUMENEP

Pesan Wabup Sumenep Saat Resmikan Rumah Singgah Warga Kepulauan

IMG_20200213_145026
Foto : Dok. Humas Pemkab

SUMENEP, Kompasmadura.com – Wakil Bupati Sumenep, Madura, Jawa Timur meresmikan rumah singgah warga kepulauan yang beralamat di Desa Kolor, Kecamatan Kota, Kamis (13/2/2020).

Bahkan menurut Achmad Fauzi, keberadaan rumah singgah bagi warga kepulauan memang sangat penting. Karena warga kepulauanyang kebetulan ada di daratan yang belum mempunyai tempat singgah, contohnya seperti penundaan keberangkatan kapal bisa menempati rumah tersebut.

Rumah singgah tersebut sebagai bentuk aspirasi masyarakat kepulauan yaitu yang merupakan warga sapeken yang disampaikan kepada pihak RUAS Pemuda beberapa waktu lalu.

Selain itu pihaknya menyampaikan kepada temen-temen di rumah aspirasi pemuda, kalau memang serius dan ada program positif saya akan support secara pribadi dulu sebagai bentuk empati kepada pemuda. Bahkan temen-temen berkomitmen membuat program positif, Akhirnya rumah singgah bisa kami resmikan. Tutur Achmad Fauzi

Selanjutnya kami akan melihat perkembangan rumah singgah tersebut, temasuk apakah ada dampak terhadap warga kepulauan. Jika ada dan berjalan sesuai harapan bisa disampaikan kembali kepada pemerintah setempat di kemudian hari.tambahnya

Pihaknya berharap agar penanggung jawab dapat mengelola rumah singgah warga kepulauan dengan baik. Sehingga dirasakan warga kepulauan. (Ri/red)

Tags : Wabup Sumenep