close
SPORT

PSSI Sidak Stadion di Jawa Timur

IMG_20200209_185139

SIDOARJO, Kompasmadura.com – Berbagai persiapan  dilakukan untuk menuju Piala Dunia U20 tahun 2021, Ketua Umum PSSI Mochammad Iriawan melakukan sidak di empat Stadion, yakni di Sidoarjo dan Surabaya, Minggu (9/2/2020).

Bahkan rencananya Ketum PSSI melakukan sidak selama dua hari selama berada di sela pembukaan Turnamen Piala Gubernur Jatim, Senin (10/2/2020). Di hari pertama, empat stadion penunjang sudah mulai dikontrol sarana dan prasaranya.

Namun yang jelas empat stadion penunjang yang rencananya akan digunakan sebagai tempat berlatih para klub dari beberapa negara itu di antaranya Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Lapangan Jenggolo, Stadion Gelora 10 November dan Lapangan Karanggayam.

Menurut Iwan Bule, sapaan akrab Ketum PSSI, dari keempat stadion yang dikunjungi, ada beberapa hal yang harus diperbaiki. Pasalnya antara stadion satu dengan lainnya masih memiliki kekurangan. Seperti ruang ganti pakaian, kamar mandi dan tempat jacuzzi (kolam untuk berendam) serta pagar pembatas yang belum tertutup tembok.
“Sedangkan dari empat stadion yang kami lihat memang perlu revitalisasi, karena berbeda antara stadion satu dengan yang lain, tapi hampir semua sudah siap,” ucap Iwan Bule

Selanjutnya Fasilitas penunjang pun harus dipertimbangkan, salah satunya adalah tempat jacuzzi. Setiap stadion atau lapangan wajib punya fasilitas ini.

“Ya setiap stadion memang wajib memiliki fasilitas yakuzi, karena standartnya stadion penunjang harus memiliki dua tempat jacuzzi. Sedangkan stadion utama minimal harus punya empat tempat jacuzzi, berarti pemerintah kota atau kabupatennya harus mendukung,”imbuhnya.

Sementara rencananya rombongan PSSI pusat akan kembali melalukan sidak pada Senin (9/2/2020) di beberapa stadion seperti Gelora Bung Tomo, Stadion Joko Samudro dan Stadion Bangkalan. Ujarnya (Rie)

Tags : Ketum PSSI