close
PENDIDIKAN

Wabup Sumenep Berikan Bonus Tambahan Pada Juara Olimpiade Primagama 2020

sumenep_1580809479

SUMENEP, Kompasmadura.com – Salah satu bentuk kepedulian Wakil Bupati (Wabup) Sumenep, Achmad Fauzi, SH memberikan bantuan uang tunai kepada Akbar Maula, siswa Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Sumenep, yang berhasil meraih Juara I bidang studi Fisika pada Olimpiade Nasional Primagama Mencari Juara tahun 2020.

“Saya secara pribadi memberikan bantuan kepada siswa itu, sebagai bentuk dukungan sekaligus dorongan, agar terus mengasah kemampuannya, supaya mampu meningkatkan prestasinya di masa mendatang,” kata Achmad Fauzi, SH, Selasa (04/02/2020).

Pihaknya menyatakan, dirinya sangat mengapresiasi prestasi Akbar Maulana di Olimpiade itu. Alasannya, meskipun yang bersangkutan berasal dari keluarga kurang mampu, namun memiliki semangat luar biasa untuk rajin dan tekun belajar, sehingga hasil kerja kerasnya membuahkan prestasi di tingkat nasional.

“Saya harapkan jangan pernah jenuh belajar, namun terus mengasah kemampuan dengan menggali ilmu pengetahuan. Yang jelas, prestasi Akbar Maulana adalah kebanggaan bagi masyarakat Kabupaten Sumenep ini,” tuturnya.

Wakil Bupati menemui langsung siswa yang bersangkutan, di rumah salah satu keluarganya di Desa Pamolokan Kecamatan Kota pada Selasa (04/02/2020) dan menyerahkan bantuan itu dari pribadinya kepada Akbar Maulana didampingi oleh ibu dan keluarganya.

Selain itu juga, pihaknya sudah berkomunikasi dengan pihak terkait, termasuk Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) untuk bersama-sama peduli kepada siswa berprestasi dari keluarga tidak mampu, agar mendapatkan dukungan pendanaan untuk melanjutkan pendidikannya ke perguruan tinggi.

“Tentu saja, butuh peran semua pihak, baik Pemerintah Daerah dan BUMD untuk membantu biaya pendidikan melalui beasiswa kepada siswa berpertasi dari keluarga kurang mampu. Harapannya, siswa yang kurang mampu dan benar-benar berprestasi tidak putus pendidikannya,” paparnya.

Sementara Akbar Maulana mengungkapkan, dirinya berhasil menjadi Juara I di Olimpiade itu tidak lepas dari peran guru di sekolah, termasuk belajar sendiri dengan memanfaatkan sarana dan prasarana yang ada di sekolah.

Namun pelaksanaan Olimpiade Nasional Primagama Mencari Juara 2020 bidang studi Fisika tahap I bulan Desember 2019 di Kabupaten Sumenep, dan tahap II (Final) di Yogyakarta pada bulan Februari 2020. (Sum/Nin)

Tags : MAN 1 SumenepWabup Sumenep