close
HUKUM

Besok Sebanyak 38 Kades Terpilih Akan Dilantik, Kades Dilarang Konvoi dan Bawa Sajam

IMG_20200122_115211
Kapolres Sampang AKBP Didit Bambang

SAMPANG, Kompasmadura.com – Sesuai jadwal, besok (Kamis,23/1/2020), Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sampang akan melantik 38 Kepala Desa (Kades) terpilih pada Pilkades 2019. Pengambilan sumpah dan pelantikan tersebut akan diletakkan di Pendopo Bupati Jalan Wijaya Kusuma Sampang.

“Semua kades yang terpilih tanggal 23 Januari akan dilantik,” kata Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Sampang Malik Amrullah.

Bahkan mantan Kepala Dinsos itu mengatakan segala sesuatunya telah disiapkan. Misalnya, rapat koordinasi instansi terkait serta pihak kepolisian dan penyebaran undangan.

“Bagaimana caranya pelantikan ini berjalan lancar dan sukses,” ujarnya.

Sementara itu, sejauh ini pihak kepolisian telah melakukan persiapan pengamanan pada acara pelantikan Kades se-Kabupaten Sampang. Diantara, mengecekan mobil dinas, penambahan pasukan sebanyak 400 personel gabungan.

“Sebagian pengamanan di lokasi pelantikan selebihnya disebar ke Pantura dan area rawan konflik,” kata Kapolres Sampang AKBP Didit Bambang.

Kepolisian mengupayakan pelantikan Kades berjalan kondusif. Dirinya menyampaikan para Kades khususnya bagi tim dilarang membawa Sajam dan berkonvoi.

“Kami juga rapat bersama pihak Pemda, bagaimana ada batasan kehadiran saat pelantikan. Tak mungkin toh, satu Dusun masyarakatnya datang semuanya,” tandasnya. (Ful/Nin)

Tags : Pelantikan Kades