close
SAMPANG

Bupati Sampang Tinjau Langsung Jalan Berlumpur dan Sulit Dilewati

IMG_20200114_115930
Bupati Sampang H. Slamet Djunaidi bersama fungsionarisnya saat meninjau langsung.

SAMPANG, Kompasmadura.com – Kondisi jalan poros kabupaten di Dusun Kolla, Desa Batuporo Timur Kecamatan Kedungdung jadi perhatian serius Bupati Sampang H Slamet Junaidi. Senin (13/1/2020), orang nomor satu di Kota Bahari meninjau langsung ke lokasi.

“Jalannya memang berlumpur dan sulit dilewati,” katanya.

Sementara dalam sidak tersebut didampingi Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Camat Kedungdung, Bupati melihat langsung kondisi jalan poros desa tersebut. “Setelah rame di pemberitaan, kami bersama Kepala dinas PUPR datang untuk meninjau,” ujar H. Idi sapaannya.

Hasil pantau dia, penyebabnya ada genangan air yang tidak mengalir kerena tebing lebih tinggi dari pada jalan. Akibatnya, jalan ini berlumpur dan sulit dilewati.

“Sudah lama jalan ini tidak dilakukan pengaspalan. Akan diupayakan tahun 2021 dengan program betonisasi,” katanya.

Karena untuk tahun ini, difokuskan pekerjaan jalan Kedungdung-Bringkoning. “Semoga tidak ada halangan, tahun ini tuntas,” sambungnya.

Sementara Alan Kaisan Anggota DPRD Sampang Dapil III mengapresiasi tindakan yang dilakukan Bupati. Langkah yang dilakukan dia (Bupati,red) menjadi evaluasi Pemkab Sampang khususnya dinas terkait.

“Kasihan warga yang melintas jalan itu, sangat prihatin diwaktu musim hujan,” katanya.

Selain itu juga berharap Pemkab bisa melakukan atau mengupayakan tidak harus menunggu tahun 2021. Sebab, akses itu merupakan jalur utama bagi masyarakat setempat.

“Kami upayakan akan dibahas dalam pembahasan perubahan anggaran nanti, kasian lah mereka harus menempuh berapa menit melintas jalan itu,” cetusnya.(Ful/Nin)

Tags : Bupati SampangSidak jalan