close
LIGA 1

Berikut Daftar Pemenang Indonesian Soccer Awards 2019

IMG_20200111_064713

JAKARTA, Kompasmadura.com – Gagasan baru Indosiar bersama Asosiasi Pesepak Bola Profesional Indonesia (APPI) telah menggelar Indonesian Soccer Awards 2019 di Studio 6 Indosiar, Jakarta Barat, Jumat (10/1/2020) malam.

Bahkan acara tersebut merupakan panggung penghargaan terhadap pemain sepak bola nasional sepanjang 2019, khususnya yang berkiprah di Liga 1.

Sementara ada 16 penghargaan yang diberikan di Indonesian Soccer Awards 2019. Satu di antaranya yaitu trofi spesial Tribute to Alfin Lestaluhu, bek muda Timnas Indonesia U-16 yang meninggal pada akhir Oktober 2019.

Penghargaan untuk Alfin diberikan oleh PSSI. Federasi sepak bola di Tanah Air itu juga memilih kategori penghargaan pelatih terbaik, wasit terbaik, tim fair play, dan lifetime achievement.

Sedangkan penghargaan yang diberikan di Indonesian Soccer Awards 2019 ada yang dipilih dengan sistem vote di aplikasi Liputan6.com dan Vidio. Di antaranya, pemain favorit dan gol favorit.

Sementara best 11 2019 dan pemain muda favorit ditetapkan oleh situs Vidio. Sedangkan untuk pemilihan figur terbaik di kategori lainnya dilakukan oleh APPI.

“Pertama terima kasih untuk rekan-rekan APPI yang sudah bekerja keras untuk mencari suasana baru. Pesepakbola ini perlu diapresiasi karena mereka termasuk seniman yang berkarya di lapangan hijau. Alhamdulillah Indosiar menanggapi ini dengan sangat baik dan menurut mereka memang perlu diberikan apresiasi juga,” ujar Presiden APPI, Firman Utina.

“Ada beberapa kategori penghargaan. Mulai pemain favorit, pemain muda favorit, dan gol favorit. Selain itu, masih ada kategori-kategori lainnya yang dipilih oleh setiap pemain di klub,” ujarnya
Daftar Lengkap
1. Kiper Terbaik: Wawan Hendrawan
2. Bek Terbaik: Hamka Hamzah
3. Gelandang Terbaik: Makan Kotane
4. Striker Terbaik: Marko Simic
5. Pemain Muda Terbaik: Todd Rivaldo Ferre
6. Pemain Wanita Terbaik: Reva Octaviani
7. Pemain Terbaik: Fadil Sausu
8. Gol Favorite: Marko Simic
9. Pemain Muda Favorite: Asnawi Mangkualam
10. Pemain Favorite: Ilija Spasojevic
11. Pelatih Terbaik: Stefano Cugurra
12. Wasit Terbaik: Yudi Nurcahya
13. Tim Fair Play: Tira Persikabo
14. Lifetime Achievement: Benny Dollo
15. Tribute To Alfin Lestaluhu

Best 11 2019 (Formasi 4-3-3)
Kiper: Wawan Hendrawan

Bek: Willian Pacheco, Hamka Hamzah, Wallace Costa, Andre Ribeiro

Gelandang: Paulo Sergio, Fadil Sausu, Makan Konate

Penyerang: Alberto Goncalves, Marko Simic, Titus Bonai

(Rie)

Tags : Indonesian Soccer Awards 2020