close
PENDIDIKAN

Wabup Sumenep Ajak Masyarakat Utamanya Pelajar Mencintai Daerahnya

sumenep_1578207012

SUMENEP, Kompasmadura.com – Pemerintah Kabupaten Sumenep mengapresiasi Lomba Napak Tilas Arya Wiraraja untuk mengenang kembali sejarah perjalanan pendiri Kabupaten setempat.

“Acara ini, tentu saja sebagai upaya mencintai leluhur Kabupaten Sumenep melalui perjalanan sejarah yang telah ditorehkan pendirinya yakni Arya Wiraraja, sehingga mengajak masyarakat utamanya pelajar mencintai daerahnya,” kata Wakil Bupati (Wabup) Sumenep, Achmad Fauzi, SH, MH pada Pelepasan Lomba Napak Tilas Arya Wiraraja Hari Ulang Tahun (HUT) ke-3 Cabang Dinas Pendidikan (Cabdin) Wilayah Kabupaten Sumenep, Sabtu (04/01/2020).

Pihaknya menyatakan, nilai-nilai dan teladan yang telah diajarkan oleh Arya Wiraraja menjadi bekal bagi keluarga besar Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Sumenep, untuk ikut serta berkontribusi terhadap kemajuan daerah.

“Melalui lomba napak tilas ini memperkuat komitmen para stakholder pendidikan di bawah naungan Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Sumenep untuk meningkatkan mutu pendidikan,” tutur Achmad Fauzi.

Selain itu juga berharap, jajaran Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Sumenep untuk menyiapkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul, cakap, berdaya saing, berakhlaqul karimah dan kompetitif, sebagai kunci utama bisa bersaing di era revolusi industri 4.0 saat ini.

“Mudah-mudahan di usia ke-3 ini, Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Sumenep semakin komitmen dan konsisten membangun pendidikan untuk mencetak sumber daya berkualitas, karena pendidikan merupakan bahan baku utama kemajuan sebuah bangsa termasuk daerah,” ujarnya (Rie)

Tags : Cabdin SumenepWabup Sumenep