close
SEA GAMES

Greysia Polii/Apriyani Rahayu Berhasil Mewujudkan Target Raih Medali Emas SEA Games 2019

19696-greysia-poliiapriyani-rahayu

MANILA, Kompasmadura.com – Greysia Polii/Apriyani Rahayu berhasil mewujudkan target meraih medali emas SEA Games 2019. Target itu tercapai usai mengalahkan Chayanit Chaladchalam/Phataimas Muenwong, Senin (9/12/2019).

Bertanding di Muntilupa Sports Complex, Filipina, Greysia/Apriyani menang dua game langsung, dengan skor 21-3 dan 21-18.

Medali emas ini merupakan yang pertama bagi Greysia/Apriyani di kancah SEA Games. Mereka tercatat telah dua kali mengikuti multievent se-Asia Tenggara ini.

Namun keikutsertaan pertama di SEA Games 2017 di Malaysia, Greysia/Apriyani sudah tersingkir sejak babak pertama.

“Puji Tuhan kami ditugaskan untuk meraih emas dan bisa merealisasikannya. Bersyukur sekali, terutama saya setelah 14 tahun. Rasanya tentu bangga dan senang. Ini proses buat kami berdua,” ujar Greysia usai bertanding.

“Alhamdulillah saya bersyukur kepada Allah SWT. Kami juga bersyukur kami tidak cedera, kami dikasih sehat di lapangan dan Alhamdulillah kami dikasih emas pada SEA Games kali ini,” tutur Apriyani.

“Dua tahun lalu kami kalah di babak pertama. Semoga ini menjadi batu loncatan untuk kami berdua. Saya bangga dan senang sekali,” kata Apriyani menambahkan.

Greysia/Apriyani memulai game pertama tanpa kendala. Mereka berhasil merebut kemenangan telak dengan skor 21-3.

Perlawanan baru ditunjukkan oleh Chaladchalam/Muenwong di game kedua. Namun Greysia/Apriyani masih bisa mengatasi hal tersebut.

“Kami menyiapkan yang terbaik dulu, mentalnya dulu yang penting,” tutur Greysia terkait pertandingan final SEA Games 2019.

“Dari awal sebelum masuk lapangan juga kami sudah di-briefing harus main seperti apa dengan lapangan yang berangin. Karena memang hari ini kondisinya berubah lagi. Secara mental dan pikiran kami sudah siap menghadapi Thailand,” jelas Greysia. (Rie)

 

Tags : BulutangkisGreysia/Apriyani