close
PENDIDIKAN

Wabup Berharap Figur-figur Guru Profesional Memiliki Disiplin Tinggi Serta Inovatif

sumenep_1575120026

SUMENEP, Kompasmadura.com – Dunia pendidikan yang terus bertransformasi saat ini memerlukan figur-figur guru profesional, yang memiliki disiplin tinggi, kompetensi, inovatif dan daya saing.

“Dunia pendidikan terus mengalami perkembangan yang begitu cepat dan dinamis menuju arah pendidikan berkualitas, sehingga tidak bisa dipungkiri bahwa peranan guru sangatlah penting bahkan sangat utama,” kata Wakil Bupati (Wabup) Sumenep, Achmad Fauzi, SH pada Workshop dan Pameran Karya Inovasi Literasi di Hall PT. Garam Kalianget, Sabtu (30/11/2019).

Pihaknya menyatakan, seorang guru profesional salah satu indikasinya bisa dilihat dari produktivitasnya dalam bidang literasi, sehingga memang perlu terus ditingkatkan bagi kalangan pendidikan tentang membaca, menulis dan berhitung.

“Seorang guru misalnya, harus produktif dalam menghasilkan karya-karya ilmiah, tulisan-tulisan dan berbagai literasi lainnya, yang bisa berguna bagi kemajuan pendidikan di Kabupaten Sumenep ini,” imbuh Achmad Fauzi Wabup Sumenep.

Bagimanapun berbagai inovasi pendidikan yang terus tumbuh jelas tidak berdampak terhadap peningkatan kualitas dunia pendidikan, manakala para guru belum terketuk hatinya untuk mengembangkan kemampuan dirinya.

“Mudah-mudahan terselenggaranya kegiatan ini, memberi inspirasi dan motivasi bagi guru-guru untuk terus berkreasi, agar mampu menghasilkan karya inovasi literasi, yang bisa berguna bagi kemajuan pendidikan di masa mendatang,” ungkap Wabup Achmad Fauzi.

Wabup menambahkan, sekecil apapun inovasi literasi jelas memberikan efek positif yang besar dan menjadi energi dalam memajukan dunia pendidikan di Kabupaten Sumenep, sehingga para guru harus mampu menorehkan prestasi yang hebat.(Rie)

 

Tags : Wabup Sumenep