close
PAMEKASAN

Temui Millenial Madura, Wagub Jatim Jelaskan MJC

IMG_20191125_230530
Wakil Gubernur (Wa) Jawa Timur Emil Elestianto Dardak memberikan penjelasan kepada audiens.

PAMEKASAN, Kompasmadura.com – Wakil Gubernur (Wa) Jawa Timur Emil Elestianto Dardak datang ke Pamekasan Madura khusus untuk menemui generasi millenial, Senin, (25/11/2019). Dia memberikan gambaran lengkap mengenai program Millenial Job Centre (MJC) di Aula Bakorwil Madura yang dihadiri sekitat 500 audiens millenial dari Bangkalan hingga Sumenep.

Namun pada saat membuka acara, Emil mengakui  potensi millenial di Madura sangat besar. Untuk menindaklanjuti potensi tersebut, Pemerintah Provinsi berusaha hadir dengan program East Java Super Corridor (EJSC) yang di antaranya ada program untuk millenial.

Memang Bakorwil Pamekasan sedang dalam proses pembangunan gedung EJSC yang merupakan salah satu program Nawa Bhakti Satya Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur. Program untuk pemuda dalam EJSC itu adalah Millenial Job Centre (MJC).

Emil secara langsung menemui muda-mudi yang hadir di Bakorwil Pamekasan untuk menjelaskan program MJC. Tak hanya generasi millenial yang hadir, Wakil Bupati Bangkalan, Wakil Bupati Sampang, Wakil Bupati Pamekasan dan Asisten I Setkab Sumenep turut hadir.

Emil menerangkan  MJC adalah program untuk memperkuat networking millenial di Jawa Timur, termasuk di Madura. “Saya tanya dulu tanya, siapa yang mau kerja? Lalu, perusahaan mana yang akan menerima milenial yang tidak memiliki pengalaman kerja?,” ujar  Wakil Gubernur (Wa) Jawa Timur Emil Elestianto Dardak  pada peserta pelajar, mahasiswa dan komunitas.

“Millenial ingin kerja tapi perusahaan tidak mau menerima pegawai yang tidak berpengalaman,” kata Emil. MJC berharap jadi solusi dari keadaan itu. MJC akan millenial mempertemukan millenial dengan para mentor yang selanjutnya akan mengerjakan proyek-proyek dari klien. Mentor akan meningkatkan kualitas millenial setelah optimalisasi talentanya.

“Freelance itu bekerja bebas, mengatur jam sendiri dan kapasitas kerjanya sendiri,” ungkap Emil. Wagub meyakini pemuda Madura memiliki banyak potensi dan talenta.

“Pekerja lepas yang bukan pekerja serabutan, tapi pekerja berilmu dan memiliki profesionalisme,” tegasnya. (ful/Nin)

Tags : Wagub