close
SUMENEP

Polres Sumenep Gelar Apel Gabungan Untuk Amankan Pilkades

IMG_20191106_222628

SUMENEP, Kompasmadura.com – Kepolisian Resort (Polres) Sumenep, Madura, Jawa Timur, melakukan pergeseran 10 ribu pasukan dalam rangka pengamanan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak yang akan digelar Kamis besok (07/11/2019).

Pergeseran pasukan itu dilakukan dengan menggelar Apel Gabungan yang terdiri dari TNI, Polri dan Linmas, Rabu (06/11/2019).

Apel Gabungan yang dilaksanakan di Mapolres Sumenep, dipimpin langsung Kapolres Sumenep, AKBP Muslimin, S.I.K., yang dihadiri Wakil Bupati Achmad Fauzi, SH, perwakilan dari DPRD Sumenep, Dandim 0827 Sumenep, Letkol Inf Ato Sudiatna, Kepala Kejaksaan Negeri, Kepala Pengadilan dan Kepala Kementerian Agama (Kemenag) Sumenep.

Kapolres Sumenep AKBP Muslimin, S.I.K., mengatakan, apel ini untuk pergeseran pasukan dalam rangka pengamanan Pilkades serentak yang akan terselenggara pada Kamis besok.

“Ada sekitar 10.000 personil yang akan diterjunkan dalam pengamanan Pilkades serentak di daratan Sumenep yang terdiri dari unsur Linmas, TNI dan Polri,” kata Kapolres Sumenep, Rabu (06/11/2019).

Setelah apel gabungan ini, lanjut Kapolres, seluruh personil diberangkatkan ke setiap Kecamatan. “Harapan saya nanti malam mereka standby di setiap desa yang akan melaksanakan Pilkades,” tuturnya.

Kapolres mengungkapkan, untuk personil pengamanan Pilkades serentak ini tidak dibekali senjata, dengan alasan menghindari kecerobohan.

“Personil hanya dibekali tongkat T, senter, borgol dan jas hujan,” ujarnya.(Ras/red)

Tags : PilkadesPolres/Sumenep