close
PENDIDIKAN

Wabup Sumenep : Gerak Jalan Mencetak Pemuda Sumenep Yang Kuat Fisik, Jasmani, Kreatif, Inovatif dan Unggul Pikirannya

sumenep_1572152543

SUMENEP, Kompasmadura.com – Wakil Bupati (Wabup) Sumenep, Achmad Fauzi, SH, mengajak generasi muda untuk menumbuhkembangkan nasionalisme dan rasa cinta tanah air dalam mengisi pembangunan bangsa dan daerah.

Karena, di tengah era modernisasi di berbagai bidang yang tidak bisa dihindari, keberadaan para pemuda seperti pelajar setingkat SMP, adalah investasi masa depan yang harus diselamatkan.

“Manakala para pemuda di sebuah negeri tidak lagi memiliki nasionalisme dan tidak mencintai tanah airnya, tentu saja kita hanya menunggu kehancuran negeri itu,” kata Wakil Bupati pada pelepasan Lomba Gerak Jalan tingkat SMP/MTS Negeri/Swasta tahun 2019, di depan Rumah Dinas Bupati Sumenep, Minggu (27/10/2019).

Pihaknya juga berharap dengan diselenggarakannya gerak jalan yang dilaksanakan setiap tahun tersebut, generasi muda menumbuhkembangkan nasionalisme dan rasa cinta tanah air, bahkan mencetak pemuda Sumenep yang kuat fisik, jasmani, kreatif, inovatif dan unggul pikirannya.

“Pelajar sebagai generasi penerus perjuangan pembangunan di Kabupaten Sumenep harus menyiapkan diri mulai dari sekarang untuk menjadi pemimpin masa depan, dengan ilmunya membangun daerah,” tutur  Achmad Fauzi.

Wakil Bupati Sumenep memberangkatkan peserta lomba gerak jalan beregu tingkat SMP se-Kabupaten Sumenep, bersama Kepala Dinas Pendidikan, Bambang Irianto.

Selain itu jumlah peserta lomba gerak jalan SMP/MTs sebanyak 92 regu terdiri dari 53 regu putra dan 39 putri, dengan menempuh jarak sejauh 7 kilometer dimulai start dan finish di depan Rumah Dinas Bupati Sumenep.

“Katagori juara 1 hingga 6 masing-masing regu putra-putri dan mereka mendapat piala dan uang pembinaan. Kegiatan itu untuk memeriahkan Hari Jadi ke-750 Kabupaten Sumenep tahun 2019,” ujar Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sumenep, Bambang Irianto (ri/red)

Tags : Gerak jalanWabup Sumenep