close
SPORT

Berikut 11 Nama Bakal Calon Ketua Umum PSSI

2548377
Foto : PSSI

JAKARTA, Kompasmadura.com – Pendaftaran bakal calon Ketua Umum (Ketum) PSSI resmi ditutup. Ada 10 nama kandidat yang sudah terdaftar di Komite Pemilihan (KP).

Bahkan KP PSSI resmi menutup pendaftaran calon ketum PSSI, Kamis (3/10/2019) malam pukul 23:59 WIB. Sampai batas waktu yang ditentukan, 11 nama bakal calon sudah mendaftarkan diri yaitu Arif Putra Wicaksono, Aven S-Hinelo, Benny Irwin, Vijaya Fitriyasa, Bernhard Limbong, Fary Djemy Francis, Mochamad Iriawan, Rahim Soekasah, Sarman, Yesayas Oktovianus dan La Nyalla Mattalitti.

Sementara Ketua Komite Pemilihan, Syarif Bastaman, mengatakan sepuluh bakal calon itu ada yang mencalonkan diri, ada juga yang diajukan oleh pemegang hak suara (voters).

“Sudah resiprokal. Ada yang mencalonkan dan yang dicalonkan sudah menyatakan bersedia. Juga sudah melakukan pengisian formulir integritas, tidak pernah terlibat termasuk dalam tindakan-tindakan di wilayah Komdis PSSI,” kata Syarif kepada pewarta di Kantor PSSI, Jumat (4/10/2019).

Selain kandidat ketum PSSI, Komite Pemilihan sudah menerima berkas pendaftaran 21 nama kandidat Wakil Ketum PSSI, serta 91 nama menjadi bakal calon Komite Eksekutif (EXCO). Nantinya, mereka akan berebut dukungan untuk menduduki dua kursi wakil ketua dan 12 tempat sebagai anggota Komite Eksekutif.

“Tahap selanjutnya, dokumen akan diserahkan ke Komdis untuk pengecekan. Itu menentukan posisi akhir. Kami juga masih akan menyelesaikan soal berkas, karena ada bagian kecil yang kurang seperti SKCK, surat pengadilan. Surat dukungan dan kesediaan sudah lengkap,” tegasnya.

Setelah pendaftaran ditutup, bakal calon diberi waktu untuk melengkapi kekurangan dokumen sampai tanggal 8 Oktober.

Tahap berikutnya, Komite Pemilihan menyampaikan kandidat sementara pada 9-13 Oktober. Kemudian, waktu banding yang ditetapkan 10-16 Oktober sebelum hasil diumumkan pada 18 Oktober. Sementara itu, Kongres Pemilihan PSSI akan digelar 2 November. (Rie)

Tags : PSSI