close
POLITIK

Unik! Pasangan Satu Ranjang Bersaing Rebut Suara Rakyat Jadi Kades

IMG_20190911_111740
Pasangan Suami Istri Amin Yasid Halimi dengan Kiki Sakilawati, Cakades Desa Cenlecen, Kecamatan Pakong, Pamekasan, Madura, Jawa Timur.

PAMEKASAN, Kompasmadura.com – Perhelatan Pilkades serentak 2019 di Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur, ada yang unik dan menarik.

Seperti pasangan Cakades di Desa Cenlecen, Kecamatan Pakong, Pamekasan. Yakni, Amin Yasid Halimi Pasangan Cakades nomor urut 01 dan istrinya Kiki Sakilawati pasangan Cakades nomor urut 02. Pasangan tersebut merupakan pasangan suami-istri (Pasutri) atau satu ranjang yang ikut mencalonkan kepala Desa setempat hari ini, Rabu (11/09/2019).

Mereka akan saling berebut untuk memperoleh suara terbanyak dari masyarakat setempat, agar terpilih menjadi Kades

Cakades nomor urut 01, Amin Yasid Halimi menyampaikan, tidak ada masalah meski istrinya sebagai pesaing politiknya di Pilkades Desa Cenlecen. Istrinya hadir hanya untuk memeriahkan Pilkades setempat, lantaran tidak ada warga lain yang maju mendaftar selain dirinya sampai batas waktu pendaftaran berakhir jadi Cakades.

“Aturannya tidak diperkenankan calon tunggal. Minimal harus ada dua calon atau lebih dalam setiap proses penyelenggaraan demokrasi tingkat Desa ini,” kata Amin Yasid Halimi, akrab dipanghgil Halimi.

Halimi mengaku meski istrinya kini menjadi lawan politik di Pilkades Cenlecen, hal tersebut tidak mempengaruhi hubungan mereka.

“Meski kami akan bersaing di pemilihan kepala desa ini, di kehidupan rumah tangga kami, tidak ada masalah. Kami baik-baik saja,” ujarnya sembari tersenyum.

Bahkan, siapapun nantinya yang akan terpilih menjadi Kepala Desa Cenlecen itulah pemimpin pilihan rakyat. Dirinya baik istirnya mengakui akan menerima dengan lapang dada siapapun nantinya yang akan terpilih.

Disisi lain, Kiki Sakilawati mengatakan, dirinya akan bersaing secara sehat dan  memastikan tidak akan ada money politik.

“Kami berdua akan bersaing secara sehat. Saya berharap pada Rabu tanggal 11 September 2019 mendatang, seluruh masyarakat Desa Cenlecen untuk bisa menggunakan hak pilihnya sesuai hati nurani,” harapnya. (Rzq/Nin)

Tags : Pilkades