close
SUMENEP

Pesan Bupati Sumenep Untuk Fatayat NU, Tingkatkan Kaderisasi Yang Kuat dan Berkualitas

sumenep_1567680734

SUMENEP, Kompasmadura.com – Fatayat NU Kabupaten Sumenep sebagai badan otonom Nahdlatul Ulama (NU), harus memperkuat Sumber Daya Manusia (SDM) untuk meningkatkan kualitas kaderisasi.

Bupati Sumenep, Dr. KH. A. Busyro Karim, M.Si, mengatakan, Fatayat NU Sumenep harus meningkatkan kaderisasi yang kuat dan berkualitas untuk melanjutkan perjuangan memajukan lembaga dan masyarakat utamanya kaum perempuan.

“Fatayat NU Sumenep harus memiliki kader militan sehingga tidak mencetak kader pragmatis, yang melibatkan dirinya hanya untuk mencari keuntungan pribadi semata, bukan mengedepankan kepentingan organisasi dan masyarakat,” tegas Bupati pada Konferensi Cabang VII Fatayat NU Kabupaten Sumenep, di Kantor PCNU setempat, Kamis (05/09/2019).

Bupati menyatakan, sebagai organisasi kader sudah seyogyanya Fatayat memuculkan kader yang siap mengabdi dan komitmen dalam memajukan NU.

“Pengembangan SDM kader dapat dilakukan dengan meningkatkan tingkat pendidikan formal, pelatihan-pelatihan, serta pengembangan skill. Sudah saatnya kader NU mengisi semua pos peran-peran sosial, ekonomi dan politik,” tutur Bupati dua periode ini.

Sementara itu Ketua PCNU Sumenep, KH. Panji Taufik berharap, pemimpin Fatayat NU adalah orang yang mempunyai program-program yang jelas untuk memperjuangkan organisasi. Bahkan, pemimpin Fatayat NU Sumenep merupakan orang yang mampu merangkul semua pihak baik mulai tingkat desa hingga kabupaten. (Rie/Nin)

 

Tags : Bupati SumenepFatayat NU