close
HUKUM

Jelang Pilkades Serentak, Polres Pamekasan Gelar TGF Operasi Mantap Praja Ronggo Sukowati 2019

IMG_20190903_225649
foto bersama usai melaksanakan rapat TGF para perwira di dalam Gedung Bhayangkara, Mapolres Pamekasan, Madura.

PAMEKASAN, Kompasmadura, com – Menjelang Pilkades serentak 2019, Poles Pamekasan, Madura, Jawa Timur, akan menggelar operasi Mantap Praja Ronggosukowati 2019, untuk memastikan keamanan selama masa awal penetapan calon hingga pencoblosan cakades.

Perhelatan Pilkades serentak dijadwalkan berlangsung pada 11 September 2019 mendatang, Sebanyak 91 desa yang tersebar di 13 Kecamatan di Kabupaten yang berslogan kota Gerbang Salam.

Kapolres Pamekasan, AKBP Teguh Wibowo mengungkapkan, personel gabungan yang akan ikut mengamankan Pilkades serentak itu dari Polres Pamekasan, Polda Jatim, termasuk BKO dari instansi samping maupun dari Brimob.

“Jadi, saya yakin Pamekasan aman semua. Saya upayakan Pamekasan tetap aman damai dan sejuk,” ungkap mantan Kapolsek Metro Jaya Kebayoran Baru Jakarta Selatan, Selasa (03/09/2019).

Pihaknya juga menyampaikan, bahwa semua desa yang akan melaksanakan pemilihan kepala desa (Pilkades) tidak ada yang rawan konflik semuanya aman. “Desa semua yang akan melaksanakan Pilkades serentak yang ada di Kabupaten Pamekasan aman semua,” imbuhnya.

Sementara, Bupati Pamekasan Melalui Totok Hartono, Sekretaris Daerah menyampaikan, bahwa fungsi pemerintah Kabupaten Pamekasan salah satunya regulasi yaitu memberikan pengayomam, pelayanan pada pelaksanaan Pilkades serentak tersebut.

“Agar pelaksana Pilkades serentak berjalan dengan baik maka pemerintah sudah melakukan sosialisasi pada masyarakat dan menetapkan sekejul pelaksanaan,” ungkap Totok Hartono.

Selanjutnya, pihaknya menyatakan bahwa Pemerintah Kabupaten Pamekasan menunda Pilkades di dua Desa diantaranya, Desa Tlonto Ares, dan Lesong Daya Kecamatan Waru, Pamekasan, “Pilkades yang awalnya di laksanakan di 93 desa sekarang menjadi 91 desa, menunda dua desa tanpa ada keberpihakan dari siapapun. Penundaan ini murni sudah sesuai dengan regulasi yang ada,” tambahnya.

Pihaknya berharap, semoga perhelatan pilkades ini, berjalan dengan  lancar. “Marik kita berdoa kepada Allah agar dapat diberikan kelancaran dan kemudahan dalam pelaksanaan Pilkades serentak,” harapanya. (Rzq/Nin)

Tags : Pilkades