close
LIGA 1

Persija Tumbang Lawan Badak Lampung 0-1

IMG_20190901_185425
Foto : Persija

JAKARTA, Kompasmadura.com – Persija Jakarta dipermalukan tamunya, Badak Lampug dengan skor 0-1. 

Bertanding di Stadion GBK, Senayan, Minggu (1/9/2019) sore WIB, Persija mendominasi permainan.

Persija nyaris membuka keunggulan di menit keenam. Simic terbebas di kotak penalti lalu melepaskan tembakan, tapi bisa dihalau kiper Setya Beny Yoewanto.

Badak Lampung justru mencetak gol pembuka di menit ke-12. Shahar Ginanjar menepis bola, namun bisa dikuasai Marquinhos. Pesepakbola Brasil itu mengalahkan penjagaan beberapa pemain Persija sebelum menuntaskan dengan sepakan mendatar kaki kanan, yang bersarang di sudut bawah gawang Persija. Badak Lampung memimpin 1-0.

Tekanan Persija kembali menciptakan peluang. Di menit ke-34, umpan silang Novri Setiawan menemui Simic, yang berdiri di depan gawang Badak Lampung. Sundulannya memantul tanah, kemudian ditepis ke atas oleh Beny.

Jelang turun minum, Sandi Sute mencoba peruntungannya. Sandi melepaskan tembakan keras dari luar kotak penalti yang melebar sedikit dari gawang Badak Lampung.

Badak Lampung melewatkan peluang emas di menit ke-55. Reva Adi Utama mengirim umpan silang mendatar dari sisi kiri, yang disambut Frengky Kogoya di depan gawang. Namun, sepakan Frengky masih mengarah ke Shahar Ginanjar.

 

Memasuki enam menit terakhir, Persija memperoleh tendangan bebas dari posisi yang menjanjikan. Tembakan keras melengkung Simic mengenai mistar gawang. Badak Lampung masih memimpin 1-0 dari Persija.

Serangan balik Badak Lampung nyaris melahirkan gol tambahan di masa injury time. Namun, Frengky Kogoya yang berniat mengecoh Shahar Ginanjar gagal mengejar bolanya sendiri sehingga hanya bergulir di garis samping gawang.

Di akhir injury time, Persija gagal memanfaatkan sepak pojok yang menciptakan kemelut di depan gawang Badak Lampung. Laga berakhir, skor 1-0 untuk keunggulan Badak Lampung tetap bertahan. (Riyan)

Susunan Pemain

PERSIJA JAKARTA: Shahar Ginanjar, Maman Abdurrahman, Ismed Sofyan, Tony Sucipto, Fachruddin, Rezaldi Hehanusa, Sandi Sute Rahadian Yogi 74′), Fitra Ridwan (Heri Susanto 55′), Novri Setiawan, Marko Simic, Feby Eka Putra (Bambang Pamungkas 55′)

BADAK LAMPUNG: Setya Beny Yoewanto, Anthony Golec, Saepuloh Maulana, M Zainal Haq (Rahmad Hidayatullah 20′), Reva Adi Utama, Marquinhos, Talaohu Musafri (Frengky Kogoya 50′), Kurniawan Karman, Torres, Melcio Majefat, Hariyanto Panto

Tags : Badak Lampung FcPersija