close
PAMEKASAN

Meriahkan HUT Kemerdekaan RI Ke 74, Desa Somalang Adakan Puluhan Lomba

IMG_20190901_222906
Penerimaan doorprize pemenng lomba di Balai Desa Somalang, Pakong, Pamekasan, Madura.

PAMEKASAN, Kompasmadura.com – Memeriahkan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke 74, Pemerintah Desa Somalang, Kecamatan Pakong, Kabupaten, Pamekasan, Madura, Jawa Timur, bersama pemuda Karangtaruna serta ibu-ibu PKK setempat, mengadakan beberapa acara perlombaan.

Diantaranya, Lomba Sepak bola carat, lari dalam karung, tarik tambang, panggul tempat beras, lomba balon racing, lari kelereng, Bakiak kayu, lomba menghafal lagu-lagu pahlawan, serta Jalan-jalan santai dan ditutup dengan pembagian Dorprase pemenang lomba.

Kepala Desa somalang, Sity Syakirin Nikmah menyampaikan, acara lomba perayaan HUT kemerdekaan RI yang ke 74 serta menyambut tahun baru islam 1 muharram 1441 Hijriyah ini, “Untuk menumbuhkan rasa hormat dan cinta kita kepada para pejuang atau pahlawan yang sudah gugur sekaligus mendoakan mereka,” tutur Kades muda, Sity Syakirin Nikmah, Minggu (01/09/2019) pagi, pukul 07:00 wib.

Sity Syakirin Nikmah menambahkan, Diadakannya puluhan lomba itu untuk menumbuhkan jiwa muda yang tangguh, kompak dan semangat gotong royong untuk kemajuan desa agar lebih baik kedepannya.

“Yang tidak kalah penting tujuan dari acara ini adalah ingin menyatukan masyarakat somalang dusun barat dan assem dari smua kalangan baik tua, muda, remaja, anak-anak , laki-laki atau perempuan agar kita kedepannya terus menumbuhkan rasa kebersamaan dan saling memiliki, saling peduli satu sama lain karna kita sama-sama pemuda dan masyarakat Desa Somalang,” tambahnya.

Pihaknya berharap, Kedepannya Desa Somalang semoga semakin rukun, aman dan damai. “Saling menghargai satu sama lain dan semakin inovatif agar dijadikan contoh dan inspirasi bagi warga serta desa lain, yang penting kita berusaha untuk yang terbaik,” tandasnya.

Disisi lain, Ketua Panitia Lomba, Halili mengatakan, Adanya acara ini untuk mendorong pemuda agar lebih kompak dan bisa menumbuhkan semangat jiwa muda dalam menyambut hari ulang tahun kemerdekaan RI ke 74 .

“Berbagai lomba yang di lombakan, semoga kedepan lebih banyak lagi dan lebih kreatif lagi,” ungkap Halili, panggilan akrabnya Toler.

Dirinya berharap, semua pemuda Desa Somalang bisa lebih mengeratkan kembali tali persaudaraan,”mengkokohlagi tali silafurahmi dan kekompakan untuk menciptakan inofasi baru biar lebih berwarna,” pungkasnya.

Turut hadir dalam acara itu, Seluruh aparatur Desa setempat, tokoh masyarakat dan pihak keamanan dari Polsek Pakong. (Rzq/Nin)

Tags : HUT RIKades