close
PAMEKASAN

Kapolres Pamekasan Kunjungi Santri Papua di PP. Darul Ulum Banyuanyar Barat

IMG_20190829_135540
Kapolres Pamekasan, AKBP Teguh Wibowo silaturahmi dengan para santri asao Papua dan Pengasuh PP. Darul Ulum Banyuanyar Barat, Pamekasan

PAMEKASAN, Kompasmadura.com – Kapolres Pamekasan, AKBP Teguh Wibowo S.I.K kunjungi pengasuh Pondok Pesantren (Ponpes) Darul Ulum Banyuanyar Barat Kecamatan Palengaan, Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur. Kamis (22/8/2019) lalu.

Selain itu juga, Kapolres Pamekasan juga bersilaturahmi dengan sejumlah santri asal Papua yang mondok mencari ilmu agama dan pengetahuan di Pondok Pesantren di Pamekasan.

Kapolres Pamekasan, AKBP Teguh Wibowo, mengatakan, Kunjungan tersebut sebagai bentuk silaturahmi dan bentuk kepedulian sekaligus bersilaturrohmi terhadap beberapa pengasuh Pondok Pesantren Banyuanyar Barat, KH. Syamsul Arifin yang ada di Kabupaten Pamekasan.

“Kesempatan hari kami ingin bersilaturahmi kepada pengasuh pesantren kepada enam santri dan santriwati asal Papua yang sedang menimba ilmu di Pesantren Banyuanyar,” tutur AKBP Teguh Wibowo.

Pihaknya berharap, semoga saudara-saudara kita asal Papua yang sedang menimba ilmu agama di Ponpes ini tetap semangat dan bisa belajar dengan baik, aman serta nyaman.

“Apapun warna kulitmu, apapun suku dan agamamu, selagi benderamu merah putih, maka kita adalah saudara,” pesan AKBP Teguh Wibowo S.I.K

Sementara, menanggapi hal tersebut salah satu santri Moh. Saleh Waotipo dari Wamena, Jaya Wijaya, Papua, mengucapkan terima kasih banyak kepada pengasuh Pondok Pesantren dan Kapolres Pamekasan.

“Kami ucapkan terima kasih banyak kepada Pengasuh Ponpes dan juga Kapolres Pamekasan yang sudah peduli terhadap kami, saya terhitung kurang lebih mulai tahun 2017 sudah menimba ilmu agama disini, dan saya juga belajar Bahasa Madura, jadi yang dulunya saya sering e’cokocoh (dikibulin), Alhamdulillah sekarang sudah tidak bisa e’cokocoh lagi,” tutur Moh. Saleh Waotipo seraya tersenyum dan tertawa disamping Kapolres Pamekasan saat ditemui di Ponpes Darul Ulum Banyuanyar Barat Pamekasan.(Rzq/Nin)

Tags : Kapolres