close
PAMEKASAN

Kembali Terjadi, Dua TKI Pamekasan Tewas Tertimbun Beton Di Malaysia

IMG_20190822_144131
korban yang tertimbun beton saat lagi bekerja di Malaysia.

PAMEKASAN, Kompasmadura.com – Dua Tenaga Kerja Indonesia (TKI) warga Desa Ponjenan, Kecamatan Batumarmar, Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur, tewas tertimbun beton konstruksi di Seksyen U16, Denai Alam, Sham Alam, Selangor, Malaysia.

Kedua korban itu bernama Sa’dulla dan Mattalah, usia keduanya sekitar 42 tahun. Mereka mengalami cidera yang serius dibagian kepala dan tangan serta bagian lainnya, sampai keduanya langsung meninggal di tempat kejadian karena tidak ada orang yang mengevakuasi.

Kabar ini diperoleh dari Ahmad Zaini, salah satu pengasuh Pondok Pesantren Darul Ulum Bandungan, kecamatan Pakong, Pamekasan, yang lagi mengisi undangan pengajian di malaysia. Dua koban itu terjebak di bawah reruntuhan beton. Sebab, saat insiden tersebut hanya mereka berdua yang bekerja tempat itu.

“Sepulang dari Haji saya langsung bermain ke Malaysia, sesampai disana tiba-tiba ada dua warga Pamekasan yang meninggal tertimbun beton saat bekerja di Malaysia,” tutur Kyai Ahmad Zaini, melalui via WatsAps.

Kedua jenazah itu sudah di sholatkan di Malaysia dan dipastikan sampai ke Pamekasan, Madura, kamis (22/08/2019) malam, sekitar pukul 19.00 WIB.

“Kebetulan saya imam sholat kemaren. Sekarang perjalanan pulang, sampai Bandara Surabaya pukul 15.00 WIB. Jadi mungkin nanti akan sampai ke Pamekasan pukul 19.00 WIB,” ungkap Kyai Ahmad Zaini.

Kyai Ahmad Zaini menuturkan bahwa, kejadian tersebut sudah diinformasikan ke Bupati Pamekasan Baddrut Tamam.

Bahkan Baddrut Tamam berjanji akan mengawal jenazah menggunakan Patwal dari Bandara Surabaya.

“Bupati siap mengawal dari Juanda, tapi pihak keluarga mintanya dari Pamekasan saja, nanti,” pungkasnya. (Rzq/Nin)

Tags : Peristiwa