close
POLITIK

Nia Kurnia : Anggota Dewan Bukan Hanya Sebatas Memangku Jabatan Formal

IMG-20190821-WA0003

SUMENEP, Kompasmadura.com – Nia Kurnia, salah satu anggota DPRD terpilih periode 2019-2024 di kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur yang dilantik di pendapo bupati Sumenep, Rabu (21/8/2019). Istri Wakil Bupati Sumenep ini menjadi wakil rakyat dari PDI Perjuangan.

Namun usai dilantik, Perempuan kelahiran Banten ini banjir ucapan selamat dari kerabat, rekan, teman-temen dan koleganya. Termasuk, rekan-rekan media juga ikut memberikan selamat kepada wanita tersebut.

Nia Kurnia menjelaskan, menjadi anggota dewan bukan hanya sebatas memangku jabatan formal belaka. Melainkan amanah yang harus diemban dan dijaga dengan baik. “Kami mengemban amanah rakyat, semoga mampu atas Ridha Allah, ” katanya.

Menurutnya, setelah dilantik, maka sudah pasti tinggal menyampaikan dan merealisasikan aspirasi masyarakat. Salah satunya, berkaitan dengan kebijakan daerah terhadap kaum perempuan. “Hak Kaum perempuan perlu diperjuangkan di Parlemen, ” ucapnya.

Selain itu juga, Alumnus pesantren ini mengungkapkan, kebijakan daerah dalam memberikan kesejahteran kaum perempuan harus terpenuhi. Perempuan bukan hanya sekadar kaum marjinal, tapi ia harus berperan di wilayah publik.

“Maka dari itu harus punya kebijakan, yang bemuara pada kesejahteraan, ” ungkapnya.

Ketua GOW Sumenep ini juga menambahkan, pihaknya juga berkomitmen memperjuangkan kaum tidak mampu, hak-hak masyarakat. Setidaknya anggaran harus berpihak kepada masyarakat.

“Kami Ingin memastikan anggaran yang bermuara pada kepentingan masyarakat, guna terciptanya masyarakat sejahtera, ” ujarnya [Zon/Nin]

Tags : DPRDIstri wabup sumenep