close
LIGA 1

Gol Ilija Spasojevic Memastikan Kemenangan Serdadu Triadatu Atas Laskar Sape Kerrab

IMG_20190820_232816
Foto : Madura United

PAMEKASAN, Kompasmadura.com– Madura United di pekan ke-15 Shopee Liga 1 2019. Gol Ilija Spasojevic memastikan Serdadu Triadatu kembali ke puncak klasemen Liga 1 2019.

Bertanding di Stadion Gelora Madura Ratu Pemelingan, Pamekasan, Selasa (20/8/2019), Tepatnya di menit ke- 4 Madura United tampil menekan di awal laga.

David Laly mampu menusuk dari sisi kiri Bali United. Ia lalu melepas umpan silang yang dikontrol dengan baik oleh Andik Vermansah, tapi sepakannya tak sempurna sehingga masih melebar.

Bali United tak tinggal diam dan merespon di menit ke-12. Menerima umpan terobosan Paolo Sergio, Malvin Platje lolos dari perangkap offside tuan rumah.

Muhammad Ridho cepat bereaksi dengan keluar dari sarangnya untuk menutup tembakan pemain asal Belanda ini. Bola liar yang kemudian mengarah ke Stefano Lilipaly kembali diamankan oleh kiper 27 tahun tersebut.

Memasuki pertengahan babak pertama laga berlangsung sengit. Namun kedua tim sama-sama kesulitan menghadirkan peluang berbahaya. Skor tanpa gol mengakhiri laga hingga jeda.

Pada babak kedua, kecepatan Andik dari sisi kanan beberapa kali merepotkan Sape Kerab. Di menit ke-55, ia mampu melakukan pergerakan hingga kotak penalti tim tamu. Namun tembakannya masih mampu diamankan Wawan Hendrawan.

Pada menit ke-74, Bali United berhasil membuka gol lewat Ilija Spasojevic. Gol tersebut bermula dari pergerakan Paulo Sergio dari sisi kiri. Ia mengirim umpan mendatar yang mampu dituntaskan Spasojevic untuk membobol gawang kiper pengganti, Satria Tama.

Tiga menit berselang, Madura United nyaris saja menyamakan kedudukan. Syahrian Abimanyu terbebas di kotak penalti usai mendapat umpan dari Beto Goncalves. Namun tembakannya dengan gemilang berhasil ditepis oleh Wawan.

Bali United tampil disiplin untuk menahan serangan yang terus dilancarkan tuan rumah pada menit-menit akhir. Hal itu membuat mereka mampu mempertahankan keunggulan 1-0 hingga laga usai. [Rie]

Tags : Bali UnitedMadura United Fc