close
PAMEKASAN

Memperingati HUT Ke 74 RI, Gapura Motif Sekar Jagad Hiasi Pintu Masuk Polres Pamekasan

IMG_20190816_195203
Seluruh anggota Palres Pamekasan setslah membuat gapura dengan motif batik sekar jagad.

PAMEKASAN, Kompasmadura.com – Dalam rangka memeriahkan Dirgahayu Republik Indonesia ke-74, Kapolres Pamekasan dan jajarannya, mendirikan gapura di pintu masuk mako polres Pamekasan, Madura, Jawa Timur.

Gapura yang didirikan di depan pintu gerbang mako baik tingkat Polres maupun Polsek bertema, SDM Unggul Indonesia Maju tersebut, untuk mengikuti Festifal Gapura Cinta Negeri. Pernak-pernik seperti replika burung garuda, umbul-umbul bendera merah putih dan batik has Pamekasan juga menghiasi gapura.

Kapolres Pamekasan, AKBP Teguh Wibowo, S.I.K, menyampaikan, tujuan pembangunan gapura ini untuk memeriahkan HUT kemerdekaan ke-74 RI dan mengikuti lomba gapura Polda Jatim.

“Kami melakukan pemasangan gapura HUT Kemerdekaan ke-74 RI. Pemasangan dilakukan di pintu masuk Mako Polres Pamekasan dan di 13 pintu masuk Mako Polsek Jajaran. Semua ada 14 gapura yang dipasang,” ungkap Polres Pamekasan, AKBP. Teguh Wibowo.

Selain mengikuti lomba gapura yang digelar Polda Jatim, pihaknya juga menyelenggarakan lomba gapura untuk seluruh Polsek jajaran Polres Pamekasan.

“Polres Pamekasan juga menyelenggarakan kegiatan lomba gapura yang diikuti 13 Polsek se-Kabupaten Pamekasan,” Pungkasnya. (Rzq/Nin)

Tags : HUT RIPolres Pamekasan