close
LIGA 1

Singo Edan Menang 4-0 atas Bajul Ijo

IMG_20190815_173731
Foto : Dok. Arema Fc

MALANG, Kompasmadura.com – Arema FC bekuk Persebaya Surabaya di pekan ke-14 Shopee Liga 1 2019. 

Bertanding di Kanjuruhan, Malang, Kamis (15/8/2019), kedua tim bermain hati-hati di awal. Namun, tim tamu lebih banyak menguasai bola.

Persebaya sempat membobol gawang Arema pada menit ke-13. Amido Balde yang membobol gawang Kurnia Aji usai memanfaatkan tendangan bebas Ruben Sanadi, namun golnya dianulir wasit karena sudah lebih dulu terperangkap offside.

Arema memecah kebuntuan lewat gol geledek Dendi Santoso. Memanfaatkan bola liar hasil tendangan penjuru, sepakan first time Dendi mengirim bola masuk ke gawang Miswar Saputra. Arema unggul 1-0 hingga jeda.

Babak kedua Arema nyaris menggandakan skor pada menit ke-50. Berawal dari umpan tarik Makan Konate, Dendi melepaskan tembakan di depan gawang, namun bolanya bisa diblok Otavio Dutra. Upayanya cuma berujung tendangan penjuru.

Persebaya mengancam di menit ke-60. Dari sepak pojok, bolanya bisa ditangkap Kurnia Aji. Kiper Arema menangkapnya tepat di garis gawang dan sempat terjadi perdebatan, namun wasit meniup peluit tanda terjadi pelanggaran sebelumnya.

Pada menit ke-70, Arema mengancam lewat sepakan Konate yang bisa ditepis Miswar. Tendangan penjuru pun berbuah gol kedua tuan rumah.

Bahkan sepakan corner yang dilepaskan Konate, bisa diteruskan Arthur menjadi gol dengan sepakan first time, yang berdiri di tiang jauh sisi kanan gawang Persebaya. Arema unggul 2-0.

Pada menit ke-81, Arema berturut-turut menggempur gawang Persebaya lewat kaki Nasir, Rivaldi Bawuo dan Konate.

Di menit ke-88, Arema pun mendapat gol ketiganya lewat Sylvano Comvalius. Berawal dari kesalahan Lizio, pemain Arema merancang serangan balik. Konate mengirim umpan ke tengah, dan bisa ditanduk Comvalius ke gawang Persebaya. Skor menjadi 3-0.

Gol penutup Makan Konate di masa injury time. Di menit ke-90+2, Konate bisa membobol gawang Persebaya memanfaatkan umpan M Rafli dari kanan. Skor 4-0 menjadi hasil akhir pertandingan.

Susunan Pemain

Arema FC: Kartika Aji, Agil, Artur, Hamka (c), Nasir (Alfarizi 86′), Hendro, Jayus (Rafli 30′), Konate, Dendi, Kayame (Bawuo 73′), Comvalius

Persebaya Surabaya: Miswar, Andri, Otavio, Syaifuddin, Ruben (c), Rachmat Irianto, Hidayat (Fandi Eko 85′), Rendi (Lizio 50′), Irfan Jaya, Oktfianus (Osvaldo 71′), Amido

 

 

 

 

[Fian/red]

Tags : Arema FCPersebaya